Kabar Lapangan

Persib Keberatan dengan Jadwal Piala Indonesia

Striker Persib Bandung Patrich Wanggai berebut bola dengan pemain PSMS Medan, Jumat 9 November 2018 (persib.co.id)

OPSI.ID, Bandung – Persib Bandung akan dijamu PSCS Cilacap pada babak 64 besar Piala Indonesia. Namun, PSSI belum merilis kapan akan dilangsungkannya kompetisi tiga kasta itu.

Yang jelas, Piala Indonesia sendiri akan berakhir di bulan Maret 2019 mendatang.

Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez nampaknya keberatan dengan jadwal tersebut. Menurutnya, seusai kompetisi pemain harus mendapat jatah libur.

“Kita harus kasih libur ke pemain usai kompetisi. Karena ngikutin FIFA. Aturannya harus kasih libur satu bulan dalam satu tahun,” ujar Gomez saat ditemui usai memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu 14 November 2018.

Sampai saat ini, pelatih asal Argentina itu belum tahu kapan diumumkannya. Jika memang diumumkan pada pekan ini, pada Desember mendatang , kontrak Gomez sudah berakhir dengan Gomez.

“Saya selesai kontrak bulan Desember. Jadi jangan tanya saya soal Piala indonesia. Karena kontrak saya beres Desember,” ujarnya.

Persib sendiri memastikan lolos ke babak 64 besar Piala Indonesia setelah mengalahkan PSKC Cimahi. Pada pertandingan yang digelar di stadion Wiradadaha, Tasikmalaya itu, Persib menang dengan skor 2-1.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :OPSI.ID