Kabar Lapangan

Persib Lolos Ke Final Liga 1 U-19

Persib U-19 (Eka/OPSI.ID)

OPSI.ID, Bandung – Persib U-19 memastikan lolos babak final Liga 1 U-19 2018 setelah menang 3-1 atas Borneo FC U-19 pada babak semifinal di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Kamis 15 November 2018.

Tiga gol Maung Ngora disumbangkan oleh Beckham P. Nugraha yang mencetak dua gol (8′ dan 95′), dan Ilham Qolba (58′). Sementara satu gol Pesut Muda diciptakan oleh Ulul Azmi (23′).

Di final nanti, Persib akan menghadapi salah satu timn dari Persija Jakarta atau Barito Putera. Keduanya akan bertanding, besok sore di stadion yang sama.

Jalannya laga

Pertandingan berlangsung dengan menarik sejak menit pertama‎. Namun, Persib berhasil unggul lebih dahulu melalui Beckham Putra Nugraha menit ke-8.

Keunggulan tersebut tak berlangsung lama. Menit ke-23, Borneo FC menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui penyerangnya, Ulul Azmi dengan sebuah sundulan di dalam kotak penalti Persib. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Menit k-58, penyerang Persib, Ilham Qolba mencetak gol dan membawa Maung Ngora kembali unggul 2-1. Ilham menuntaskan umpan silang dari Josel dengan sundulan akurat di dalam kotak penalti Pesut Muda.

Official pertandingan mengumumkan waktu tambahan enam menit. Maung Ngora masih mencari gol ketiganya di laga ini, tapi tenaga mereka nampaknya sudah terkuras. Beckham kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-95 menjadikan skor menjadi 3-1, yang bertahan hingga wasit meniupkan peluit.

Penulis:Eka

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :OPSI.ID