Kabar Lapangan

Persib Tetap Gunakan Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat Musim Depan

Bobotoh (Eka/OPSI.ID)

OPSI.ID, Bandung – Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) masih menjadi pilihan utama Persib Bandung sebagai kandang pada komeptisi Liga Indonesia musim 2019.

Selain GBLA, Persib juga menyiapkan stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung untuk menjadi alternatif markas Maung Bandung.

“Adapun mana yang mau kita pergunakan, tergantung kondisi yang ada. Jadi markas tidak berubah, karena dua stadion itu memang yang terbaik. Sementara dua venue itu dulu, belum ada venue lain,” kata Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono.

Menurut dia, opsi tersebut tak lepas dari dikabulkannya permohonan banding Persib atas sanksi Komisi disiplin (Komdis) PSSI. Komisi banding (Komding) PSSI mengubah hukuman untuk klub Maung Bandung.

Hal ini sebagaimana tertuang surat bernomor 07/KEP/KB/LIGA1/XI/2018 tertanggal 15 November. Hukuman tanpa penonton di laga kandang pada setengah kompetisi 2019, diubah menjadi tanpa atribut.

“Keputusan sudah ada, dan banding kami dikabulkan. Boleh ada penonton, tapi dengan aturan,” ucapnya.

Sebelumnya, Persib Bandung harus menerima sanksi berupa pertandingan home dengan tanpa penonton di daerah netral di luar Pulau Jawa pada laga home sampai akhir musim kompetisi 2018.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :OPSI.ID