politik

PPK Bekasi Timur Pastikan Selesai Rekapitulasi Hari ini

OPSI.ID, Bekasi – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bekasi Timur bisa memastikan akan selesai hari ini dalam tahap rekapitulasi tahap kecamatan.

Hal ini langsung dikatakan Ketua PPK Bekasi Timur, Syamsul Martha Nugraha kepada awak media melalui keterangan tertulis, pada Senin (6/5/2019).

Syamsul menuturkan, ada beberapa kendala yang kita alami, namun tetap kita selesaikan dengan solusi yang cermat, dan tepat.

Untuk saat ini, lanjut Syamsul, kendala yang dialami saat rekap perolehan suara di PPK, dengan kondisi kotak suara yang terlalu banyak dan tidak tersusun rapih di tingkatan pemilihan legislatif.

Jelasnya, apabila ada kekeliruan dalam penghitungan, kita harus membuka kotak dan lihat kembali C1 Plano, bahkan harus hitung surat suara dari awal.

“Insya Allah, secepatnya kita lewati kendala ini dan target saya, Senin ini harus selesai,”terangnya.

Syamsul mengatakan, salah satu kendala juga kita rasakan dari kondisi kesehatan fisik yang silih berganti, namun setelah beberapa hari istirahat mereka langsung bekerja kembali.

Sementara, Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Agung Iswanto SE menyampaikan terimakasih kepada semua jajaran yang bertugas, bahwa penghitungan suara berjalan aman.

“Semoga moment Pemilu 2019 ini menjadikan kita semakin saling mengenal dan semakin kompak,”ujarnya.

“Alhamdulillah dari tahapan pertama sampai dengan proses rekapitulasi surat suara tingkat kecamatan berlangsung kondusif,” katanya.

Kompol Agung menambahkan, mari kita jaga terus kondusifitas wilayah, jangan mudah terprovokasi, terutama melalui berita hoaks di media sosial yang kurang bertanggung jawab, tukasnya.

Penulis:Nugie

Editor :Redaksi

Sumber :Opsi.id