Persib

Radovic Bela Lopicic yang Disebut Pemain Tua oleh Bobotoh

Gelandang serang asal Montenegro, Srdjan Lopicic. [source: sepakbola.com]

OPSI.ID, Bandung – Pro dan kontra muncul usai Persib Bandung mengumumkan nama-nama pemain incarannya. Manajemen sendiri baru mengumumkan empat nama pemain untuk menjadi bagian tim yang dilatih Miljan Radovic.

Empat pemain itu, Ezechiel Nduoassel, Bojan Malisic, Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic. Nama terakhir mengundang reaksi keras dari Bobotoh.

Rata-rata menanyakan kenapa merekrut pemain yang sudah tua.  Pemain asal Montenegro tersebut dari segi usia sudah tidak muda lagi, yakni menginjak 35 tahun dan dikhawatirkan akan kalah bersaing dengan pemain lainnya yang berlaga di Liga 1 2019.

Namun, Lopicic mendapat pembelaan dari Miljan Radovic. Menurut pelatih asal asal Montenegro ini, dalam merekrut pemain, pihaknya tidak melihat usia, karena yang terpenting baginya adalah pemain tersebut memiliki kualitas dan masih mampu memberikan kontribusi.

Hal tersebut juga dirasakan olehnya saat masih menjadi pemain dan memperkuat Persib di musim 2011 lalu.

BACA JUGAResmi, Igbonefo Hengkang dari Persib

“Kamu pikir dia sudah tua, kamu pikir saya tua kalau saya masuk 35 tahun, saya main. Tapi saya tidak suka kalau orang bicara tua atau muda di sepak bola tidak ada itu,” ujarnya.

“Di sepakbola itu ada pemain bagus atau tidak bagus. Saya pikir dia pemain bagus,” lanjutnya.

Radovic menuturkan alasan lainnya kenapa ia memilih Lopicic. Menurutnya mantan pemain Arema itu cocok dengan karakter yang akan dia bentuk selama membesut Persib Bandung.

“Dia (Lopicic) akan masuk dengan skema yang akan saya terapkan,” pungkasnya.

Penulis:kaivan prakasa

Editor :r wisnu saputra

Sumber :OPSI.ID