News

Reklamasi Desa Ngadireso harus segera Di Buka Lagi

Lokasi Tambang

Malang ,OPSI.ID – Beberapa warga Desa Ngadireso merasa keberatan dengan adanya penutupan reklamasi Polres Malang di Desa Ngadireso, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Senin (18/03/2019).
Pasalnya, proyek reklamasi tersebut merupakan sumber mata pencaharian bagi warga masyarakat sekitar, yang tentunya untuk menghidupi keluarga mereka sehari- hari.
Dampaknya jika reklamasi dihentikan, pengembangan lahan di Desa Ngadireso menjadi berkurang mata pencahariannya dan perekonomian kami tersendat. Dan lapangan kerja yang seharusnya ada menjadi tidak ada.
Yono, salah satu warga menyampaikan.
” Kami menunggu kapan ya bisa dipekerjakan lagi, karena ini menyangkut kebutuhan kami sehari- hari mas, kalau saya gak kerja seperti ini mau kerja apa lagi. Masak pemerataan saja ditutup, kasihan saya dan sekaligus saya mewakili warga masyarakat sini yang jelas keberatan dengan penutupan reklamasi ini mas,” Terang Warga tersebut.
Warga lainnya  juga menyampaikan hal yang sama, seperti Sugeng saat di temui di lokasi Reklamasi menyampaikan.
” Saya mewakili warga masyarakat Desa Ngadireso sangat keberatan dengan adanya reklamasi yang saat ini di tutup, karena reklamasi tersebut merupakan sumber penghasilan dan mata pencarian kami sehari- hari mas,” Katanya ke awak media.
Febri, selaku pemilik tambang saat ditemui menyampaikan ” Memang benar adanya penutupan proyek reklamasi untuk pemerataan di Desa Ngadireso, Kecamatan Poncokusumo, dan reklamasi tersebut merupakan permintaan warga setempat dan mata pencaharian warga masyarakat Desa Ngadireso sini. Yang nantinya jika tanah sudah rata bisa di buat pertanian dan perkebunan warga sekitar,” Ucapnya.
Pemerintah setempat diharapkan jangan sampai hanya ingin menutup reklamasi saja tanpa memikirkan kepentingan-kepentingan lain. Jadi harus dipikirkan secara komprehensif agar pihak lain tidak merasa dirugikan dengan penutupan reklamasi tersebut.

Penulis:Taufan Rizal

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID