Viral

Rumah Nenek di Kota Bekasi Ambruk Akibat Angin Kencang

OPSI.ID, Bekasi – Rumah warga Kota Bekasi, Nenek Maimunah ambruk akibat angin kencang yamg melanda pada awal Maret 2019.

Diketahui, Maimunah (65) tinggal bersama anak dan cucunya yang masih balita, di Jalan padat karya RT 2 RW 4,  Duren Jaya, Bekasi Timur, yang mengalami rusak berat dengan kerugian sekitar puluhan juta rupiah, di rumah seluas 35 meter persegi.

Hal ini, diakibatkan hujan lebat dan disertai angin kencang pada awal Maret 2019, dan sampai saat ini belum ada perbaikan yang dilakukannya, karena terbentur biaya.

“Awalnya hujan dan angin kencang, setengah atap rumah ambruk tertiup angin, dan pada Jumat (22/3) ini, atap bagian depan rumah juga ambruk”, kata Anak Maimunah, Rohman, saat ditemui Opsi.id, di rumahnya bersama Anggota DPRD Kota Bekasi, Nuryadi Darmawan, pada Selasa (26/3/2019).

Rohman mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan peduli, Calon Legislatif (Caleg) DPRD II Kota Bekasi, Dapil 1, Nomor 2, Partai PDIP, Nuryadi Darmawan, disaat saya butuh bantuan.

Sebelumnya, sudah ada warga yang membantu bicarakan kepada anggota dewan lainnya, namun baru kali ini saya dikunjungi, terangnya.

Rohman menambahkan, dia sudah tinggal di Kota Bekasi selama dua belas tahun, dan saya sudah menjadi warga Kota Bekasi asli.

Sementara, sambil membahas perbaikan rumah, Nuryadi mengatakan, dalam perbaikan rumah ini, kita akan coba menggunakan khas RT yang ada, namun jika memang tidak ada, saya yang akan memperbaiki semua.

Dalam hal ini, Rencananya, kita akan gunakan uang khas dari Paguyuban Barisan Nuryadi Darmawan Selatan Timur (Bandar Semur), jika memang sudah tidak ada bantuan dari warga sekitar dan khas RT.

Nuryadi juga menghimbau, dalam hal ini, harusnya warga sekitar saling peduli dan bahu membahu membantu sekitar, agar kita juga bisa bermanfaat bagi sesama manusia.
“Yang pasti, atas izin Allah SWT, saya akan bantu semaksimal mungkin, bagaimanapun caranya”, tutup Nuryadi.

Ditempat yang sama, Ibu RT 02, Lisah Marisah juga menerangkan, saya hanya bisa memohon bantuan, untuk bisa membantu warga saya, agar segera bisa menempatkan rumahnya kembali.

Karena, lanjut Lisah, saat ini mereka numpang tinggal di rumah tetangga, karena rumahnya rusak berat dan tidak bisa ditempati.

Dan juga, lebih lanjut Lisah menerangkan, kasian juga ada nenek tua dan balita yang ingin segera kembali ke rumahnya yang terlihat rusak, tukasnya.

Penulis:Nugie

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID