Daerah

Sebanyak 24 Ribu Rumah Alami Pemadaman Akibat Terjangan Puting Beliung

Salah satu titik pohon tumbang yang menimpa kabel jaringan listrik di Jember. Foto: Kusbandono.

OPSI.ID, Jember- Akibat terjadinya angin puting beliung pada hari Sabtu, (16/2/2019) dan Selasa, (19/2/2019) kemarin beberapa wilayah di Jember mangalami pemadaman listrik. Dalam kejadian tersebut banyak pohon tumbang yang menimpa kabel jaringan listrik di beberapa titik terputus.

“Dari hari sabtu yang lalu dapat didetksi sekitar 90 ribu pelanggan mengalami pemadaman listrik di 3 wilayah.” Kata Manager PLN Jember Lumajang Ardian Egusfi, Rabu (20/2/2019).

Ardian juga  mengatakan, pemadaman tersebut karena bencana angin puting beliung yang cukup besar di wilayah tersebut. Sampai saat ini sudah dikerjakan dan tinggal 1 wilayah di Desa Kawangrejo Kecamatan Mumbulsari  yang dalam pengerjaan.

“Untuk Desa Kawangrejo madih ada sekitar 24.585 pelanggan yang listriknya mati. Ardian menjelaskan, tim sudah melakukan pengerjaan ke tempat saat ini.” Ujarnya.

Menurut Ardian, kendala di lapangan yang dihadapi akses menuju tempat yang telah diidentifikasi sulit ditambah lagi adanya pohon yang roboh sehingga mencari jalan lain untuk menuju lokasi. “Hingga saat ini sudah ada 2 tiang listrik yang patah dan 1 tiang listrik yang roboh akibat angin puting beliung.” Pungkasnya.

Penulis:Kusbandono

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID