News

Seniman Pelukis Bekasi Tawarkan Warna di Bulan Ramadhan

OPSI.ID, Bekasi – Seniman Pelukis di Kota Bekasi yang tergabung dalam Komunitas Pelukis Bekasi (KPB) sukses selenggarakan geliat seni yang bertajuk “warna warni ramadhan 19, dengan tema Colorful Fair di Grandmall Kota Bekasi.

Pameran lukisan yang berlangsung selama 7 hari telah selesai dan resmi ditutup pada 19 Mei 2019, dengan dihadiri Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto beserta Istri Wakil Walikota, Wiwiek Hargono.

Diketahui, Karya Lukis dari 23 pelukis yang tergabung dalam sebuah wadah seni KPB di dukung oleh Dewan Kesenian Kota Bekasi.

Ketua Komunitas pelukis bekasi (KPB), Ki Samudera memaparkan, Kali ini kita selenggarakan sebuah pameran lukisan yg disuguhkan oleh 23 pelukis yang tergabung dalam sebuah wadah seni “KPB”, dengan didukung oleh Dewan Kesenian Kota Bekasi, yang berlangsung dari tanggal 11 sd 19 Mei 2019.

Dikatakan, Kedepannya kami akan adakan pameran berdua, panen padi dan dewi-dewi, dengan pelukis Ki Samudera Biru dan Ahmad Parsono, dengan tujuan mempersembahkan karya terbaik di Kota Bekasi.

“Karena wilayah lain seperti Jember dan Tangerang sudah terkenal dengan lukisannya, kali ini Kota Bekasi yang akan kami gaungkan,”paparnya.

Dalam sambutan, Tri Adhianto menyampaikan, Saya sangat mengapresiasi kegiatan seniman yang beraneka warna masing-masing gayanya, sangat bagus jika memang kegiatan ini menjadi rutinitas.

“Kota Bekasi memang banyak warna, dan hidup akan hampa tanpa seni,”katanya.

Imbuhnya, selain seni lukis, alangkah lebih baik, kedepannya dipadukan dengan seni lainnya, karena dengan kolaborasi akan lebih indah, karena menurut saya, seni lukis sangat cocok jika dipadukan dengan kegiatan apapun.

Tri Adhianto juga mengucapkan terimakasih kepada manajemen grandmall atas kesediaannya mendukung kegiatan pameran ini.

Sementara, Ketua Dewan Kesenian Bekasi (DKB) Ridwan Marhid mengatakan, Timbulnya aneka ragam warna lukisan di bekasi lebih berwarna lagi dengan perpaduan kami, dan semoga bisa semakin kreatif lagi.

Sampai saat ini, tambah Kong Ridwan sapaan akrabnya, sudah dua lokasi dalam bulan ramadhan ini kita adakan pameran, dan rencana akan berlanjut ke lokasi lainnya.

Menurutnya, dalam karya, KPB terus berkreasi dalam bidang berbagai alur lukisan, dan semua warga kota bekasi bisa menikmati seni lukis yang bermacam warna.

“Dalam hal ini, DKB akan selalu mensuport tiap kegiatan kreatif dari KPB,”tukasnya.

Penulis:Nugie

Editor :Redaksi

Sumber :Opsi.id