Daerah

Tragis, Seorang Balita Tewas Saat Rumahnya Terbakar

Petugas memeriksa lokasi kebakaran di Kampung Serang, Rt 1/3, Desa Makarsari, Kecamatan Cibatu, Kamis 4 Oktober 2018. Seorang balita tewas setelah tak bisa diselamatkam saat rumahnya terbakar. [OPSI.ID/Iman]

OPSI.ID, Garut – Seorang balita meninggal dunia saat rumahnya dilanda kebakaran pada Kamis, 4 Oktober 2018, siang di wilayah Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Selain menyebabkan korban jiwa, peristiwa kebakaran tersebut menyebabkan pemilik rumah mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Danramil Cibatu, Kapten Rahmat Puli menyebut jika peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 14.15 WIB. Lokasi rumah yang terbakar berada di Kampung Serang, Rt 1/3, Desa Makarsari, Kecamatan Cibatu, milik Aman (38).

“Balita yang meninggal akibat terbakar, yaitu Adit berusia 2,5 tahun. Jadi korban yang meninggal dunia ini saat kejadian tengah tidur di dalam rumah, sehingga tidak bisa diselamatkan,” ujar Rahmat.

Berdasarkan keterangan sementara, lanjutnya, peristiwa kebakaran tersebut diduga akibat arus pendek listrik yang disambungkan dari rumah tetangga Aman. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB oleh petugas pemadam kebakaran dibantu warga dan Muspika Cibatu.

Kasie Penyelamatan non Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan menyebut jika selain rumah yang terbakar ada juga satu gudang yang terbakar. Akibat peristiwa kebakaran tersebut, kerugian materil mencapai Rp 60 juta.

“Kami bersedih karena dalam peristiwa ini harus ada korban jiwa selain harta. Semoga ke depannya masyarakat selalu waspada,” katanya.

Penulis:iman

Editor :r wisnu saputra

Sumber :opsi.id