News

Sindikat Pembobol Rumsong Sisakan Uang Rp.100 Ribu di Rawalumbu

OPSI.ID, Bekasi – Telah terjadi pembobolan rumah kosong (Rumsong) di Jalan Pasir Putih Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, pada Rabu (10/7).

Anehnya, pembobolan yang disinyalir dilakukan oleh sindikat Rumsong ini meninggalkan sisa uang sebesar Rp.100 Ribu di dalam dompet korban.

“Di dalam dompet saya ada uang Rp 3.5 Juta, yang diambil hanya Rp 3.4 Juta,”terang Doni, korban pembobolan.

Tuturnya, Pelaku juga tidak mengambil barang berharga lain yang biasanya dilirik pencuri, seperti tiga unit Handphone yang tergeletak, TV, bahkan Sepeda Motor yang dalam kondisi kuncinya tergantung dimotor.

Menurut keterangan Orang tua Doni, pada pukul 11.30 WIB, ia pergi bersama cucunya untuk membeli makanan, dan kembali pada pukul 15.20 WIB, namun ia melihat pintu utama sudah terbuka dan dalam keadaan acak-acakan tak terarah, karena Doni dan Istrinya sedang bekerja.

“Saya langsung lapor tetangga, karena saya takut pencuri itu kembali lagi,”katanya sambil tegang ketakutan.

Diketahui, sementara ini kerugian yang dialami, sejumlah perhiasan cincin 3 Gram beserta suratnya, Jam tangan, dan uang senilai Rp3.4 Juta.

Sebelumnya, dugaan menurut keterangan salah satu warga, di wilayah sekitar pada pukul 09.00 WIB ada dua orang lelaki tidak dikenal yang mengobrol dengan mengendarai sepeda motor di depan rumah tetangga korban.

“Dua lelaki itu ngobrol depan rumah sekitar lokasi TKP tanpa turun dari motornya,”katanya.

Menurut keterangan pihak kepolisian, saat ini masih dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dengan pencarian sidik jari.

“Diduga pelaku adalah pemain lama dan menggunakan sarung tangan, sampai sidik jari tidak ditemukan,”katanya.

Tindak lanjut akan dilakukan oleh Polsek Bekasi Timur.

Penulis:Nugie

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID