pendidikan

SMPN 1 pasir sakti menyatakan siap laksanakan UNBK

OPSI.ID,Lampung Timur –  (UNBK) tahun 2019. Sarana dan prasarana penunjangnya pun kini telah memadai.
Kepala SMPN 1 pasir sakti menyatakan, saat ini pihaknya sudah memiliki dua ruangan laboratorium yang dilengkapi dengan 60 unit komputer yang layak digunakan untuk melaksanakan UNBK.
“Server dan petugas teknologi informasinya pun sudah siap. Ini sesuai dengan petunjuk teknis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kata Urip, diruang kepala sekolah
Ia mengatakan, tak hanya ujian nasional yang akan dilaksanakan dengan sistem komputerisasi, namun ujian sekolah berstandar nasional (USBN) juga akan dilaksanakan berbasis komputer
Urip menjelaskan, sedikitnya 152 siswa/i kelas IX yang tersebar di 5 sampai 6 ruangan yang akan mengikuti UBNK dan USBN tahun 2019. Ratusan siswa itu pun mulai dipersiapkan melalui try out agar lebih mantap ketika menghadapi UNBK dan USBN nanti.
Program try out sangat penting diikuti siswas-siswi untuk menguji kemampuan mereka sebagai peserta UN.
Menurutnya, selain try out, pihaknya juga melaksanakan program bimbingan belajar bagi siswa-siswi kelas akhir yang akan dimulai pada februari 2019. Melalui program-program tersebut diharapkan seluruh siswa peserta UN lebih siap menghadapi ujian akhir tersebut.
Tak hanya siswa yang kami persiapkan, para guru mata pelajaran yang akan diujinasionalkan pun turut kami siapkan, Sekitar 30 guru yang akan mengawasi jalannya UN. Hal dimaksud agar mereka maksimal dalam memberikan bimbingan kepada siswa kelas IX, tandasnya.

Penulis:Fauzi

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID