Kabar Lapangan

Soal Pemanggilan oleh PSSI, Gomez: Hanya Lelucon!

Pelatih Persib, Mario Gomez. [OPSI.ID/Eka]

OPSI.ID, Bandung – “Hanya sebuah lelucon!”. Itulah kata yang diucapkan pelatih Persib Bandung Mario Gomez tentang pemanggilan dua pemainnya oleh Komisi Banding (Komding) PSSI, kemarin.

Pelatih asal Argentina itu menilai jika pemanggilan Ezechiel Nduoassel dan Bojan Malisic hanya pemborosan waktu. Buktinya, sampai dengan pertemuan selesai tidak ada keputusan terkait dua pemain andalannya itu.

“Setelah satu bulan sejak jatuhnya sanksi pemain kami baru dipanggil. Tidak ada yang benar,” ucap Gomez.

Menurutnya, hal ini bukan hanya untuk tim Persib saja. Tapi, kata dia untuk sepakbola Indonesia yang lebih baik lagi.

“Ini bukan cuma soal saya atau Persib, tapi ini masalah besar untuk semua tim. Jika kalian tidak bisa mengganti situasi ini, kalian tidak bisa mengganti sepak bola Indonesia,” ujar Gomez.

Dengan adanya kejadian di atas, mantan asisten Hector Cuper itu menilai bahwa orang-orang di PSSI belum bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Bukan berarti kalian harus bilang i hate you, no, no, jangan benci. Membenci itu tidak bagus untuk hidup. Tapi inget, saya juga selalu inget orang-orang jahat, saya selalu inget mukanya, saya inget wajah wasit yang buruk,” tegasnya.

Seperti diketahui, Senin 22 Oktober lalu, Ezechiel dan Bojan, juga Fernando Soler telah memenuhi panggilan Komding PSSI untuk dimintai keterangan terkait pengajuan banding atas sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI.

Manajemen Persib yang diwakili Teddy Tjahjono (Direktur PT PBB), dan Kuswara S. Taryono (Komisaris PT PBB), termasuk pihak panpel, Budi Bram Rachman, juga telah memenuhi panggilan Komding PSSI.

Mereka secara bergantian selama empat jam menghadap Komding PSSI, akan tetapi Persib harus kembali menunggu keputusan.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Dian

Sumber :OPSI.ID