Kabar Lapangan

Sutiono Lamso ‘Sentil’ Pelatih Persib

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez (Eka/OPSI.ID)

OPSI.ID, Bandung – Legenda Persib Bandung, Sutiono Lamso meminta pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez untuk tidak selalu menyalahkan wasit jika setiap timnya kalah.

Sutiono menganggap jika hal tersebut sering dilakukan bisa berdampak kepada rasa percaya diri para pemain.

“Jadi seolah-olah coach menganggap Persib selalu dikerjai wasit. Menurut saya itu harus dihilangkan karena imbasnya pada pemain,” kata Sutiono saat dihubungi, Senin 29 Oktober 2018.

Saat ini yang dibutuhkan Persib adalah sebuah kemenangan. Empat hasil minor dengan meraih satu poin memberikan pengaruh yang cukup besar bagi tim berjuluk Maung Bandung.

“Hal-hal seperti itu (protes) harus dihilangkan dan fokus bermain untuk kembali mengangkat kepercayaan diri tim. Jika sudah menang sekali, saya percaya Persib akan kembali naik khususnya mental pemain,” tambahnya.

Disinggung soal peluang juara, pria yang membawa Persib juara di tahun 1994 itu menilai Persib masih berada dijalur yang tepat.

“Sebetulnya masih bisa cuma resikonya berat karena kita main di luar. Kuncinya percaya diri, hilangkan hal hal negatif, pokoknya fokus bermain. Istilahnya mental. Tim Persib main masih bagus,” ujarnya.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :OPSI.ID