News

Toko Buku Intermedia Rawalumbu Ludes Terbakar

OPSI.ID, Bekasi – Toko Buku Intermedia yang berlokasi di Jalan Pramuka, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, hangus dilalap si Jago Merah.

Api yang melalap hingga meludeskan toko buku sekaligus foto copy, yag berlokasi persis bersebelahan dengan rumah dinas Bupati Sarolangun itu terjadi, Jumat (24/05/2019).

BPBD dibantu warga serta Babinsa setempat terlihat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Informasi sementara, Komandan Kompi B, Iba Wardani, sebelum kejadian sekitar lokasi mengalami padam listrik, tepatnya pada pukul 01.00 hingga pukul 02.30 dini hari.

Saat listrik menyala sekitar pukul 02.30 dini hari, sempat terlihat letupan api, yang diduga akibat konsleting listrik.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya 1 ruko habis ludes terbakar,” katanya.

Dikatakan, saat ini, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak pemadam kebakaran Kabupaten Bekasi guna bantuan unit pemadam.

“Karena selain alat pelindung diri (APD), dan jangkauan akses mengambil air yang cukup jauh dari lokasi, kita juga mempunyai kendala kekurangan unit kendaraan pemadam,” tuturnya.

Sementara dari Kota Bekasi10 unit damkar masih berupaya memadamkan api.

“Kita juga butuh kerjasama dari warga sekitar dalam penanganan kebakaran, karena kita butuh akses menuju lokasi yang terkadang melintasi rumah warga,” paparnya.

Sampai saat ini belum diketahui berapa kerugian materil yang dialami. Hal itu dikarenakan api masih berkobar, hingga pukul 06.20 WIB.

Penulis:Nugie

Editor :Redaksi

Sumber :Opsi.id