Medsos

Video Kontroversinya Beredar, Gadis 19 Tahun Ini Kehilangan Gelar Pemenang Kontes Kecantikan 72 Jam Kemudian

Haneesya Hanee [tengah] pemenang kontes kecantikan Dewi Remaja

OPSI.ID, Malaysia – Betapa senangnya Haneesya Hanee saat menjadi pemenang kontes kecantikan ‘Dewi Remaja’ 2018/2019. Namun, kebahagiaan gadis berusia 19 tahun itu tak berlangsung lama.

Pasalnya, 72 jam kemudian ia harus turun dari tahtanya setelah video pestanya menjadi viral, sehingga memicu kontroversi.

14 Januari 2019 lalu, Hanee menjadi Dewi Remaja 2018/2019, suatu kontes kecantikan yang digelar di Malaysia. Ia pun menjadi pemenang meski kerap dicemooh oleh netizen karena memiliki kulit yang gelap, seperti dilaporkan World of Buzz dari Rotikaya.

Tak berselang lama, beredar video dirinya dan kontestan Dewi Remaja lainnya tengah berpesta dan minum-minuman keras di sebuah klub. Beberapa kontestan yang menggunakan hijab pun tampak melepas jilbab mereka di sebuah klub malam, seperti terlihat dalam video.

Video ini diduga direkam oleh Hanee dan diunggah oleh teman-teman dekatnya.

“Kalian berhak untuk marah kepada saya, saya tidak takut kehilangan pengikut di Instagram. Saya tahu apa yang saya lakukan salah, dan saya ucapkan terima kasih yang telah mendukung saya,” ujar Hanee sebuah video.

Pihak Majalah Remaja yang menggelar kontes kecantikan mengatakan mengambil tindakan atas hal ini, salah satunya dengan mencabut hak komersil Haneesya dan kontestan yang terlihat berpesta yang terkait Putri Remaja.

“Sebagai pemilik dan organiser, kami sedih dengan apa yang terjadi. Pada saat yang bersamaan, partisipan Dewi Remaja harus paham dengan keikutsertaannya sebagaimana yang tertuang dalam kontrak yang mereka tanda tangani,” ujar Faiz Aimman, redaktur Majalah Remaja dalam sebuah konferensi pers.

Kendati begitu, sang ibu tetap mendukung Haneesya. “Saya tidak menyalahkan temannya karena kejutan budaya, tapi kau tidak bisa mempercayai siapa saja untuk menjadi temanmu,” ujarnya.

Penulis:Yudha Maulana

Editor :Yudha Maulana

Sumber :OPSI.ID