Kabar Lapangan

VPC Gelar Nobar Persib Vs Persebaya, Ajang Silaturahmi Bobotoh dan Bonek

Viking Persib Club (VPC) menggelar acara nonton bersama Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya di Gedung PSSI Jawa Barat, Sabtu 20 Oktober 2018. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi mereka dengan suporter fanatik Bajul Ijo, Bonek Mania.[OPSI.ID/Eka]

OPSI.ID, Bandung – Viking Persib Club (VPC) menggelar acara nonton bersama Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya di Gedung PSSI Jawa Barat, Sabtu 20 Oktober 2018. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi mereka dengan suporter fanatik Bajul Ijo, Bonek Mania.

Panitia nonton bersama, Agus Rahmat mengatakan bahwa nonton bersama bonek ini mereka sengaja lakukan sebagai ganti ritual tahunan. Selama sanksi partai usiran sekaligus tanpa penonton, bobotoh tak bisa menjamu bonek di stadion.

“Karena hingga akhir musim kami tidak bisa mendukung langsung Persib di stadion dan satu tribun bersama bonek. Jadi, nobar ini ajang silaturahmi. Ada kurang lebih 100 bonek hadir di sini,” kata pria yang karib disapa Gusdul tersebut.

Tak hanya itu, nonton bersama ini juga punya misi sosial, penggalangan dana untuk korban bencana alam di Palu, Sulawesi. Donasi mereka akan kumpulkan setelah acara selesai.

“Nanti kita akan kumpulkan seridhonya dan langsung dihitung bersama saat itu juga. Secepatnya akan kami salurkan bantuan kepada korban. Mudah-mudahan bisa meringankan beban sodara kita di sana,” ucapnya.

Acara ini juga menjadi pengganti nonton bersama yang gagal berlangsung di Gor C-Tra Arena. Awalnya, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat akan menggelar nonton bersama, namun urung karena hal teknis.

Penulis:eka

Editor :yudha

Sumber :opsi.id