pendidikan

Yayasan Al-Aqsho Kotabaru Meriahkan Wisuda Dengan Beragam Pentas Seni dan Live Music

OPSI.ID, Bekasi – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, dan juga sekaligus Wisuda santri Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK), Ketua Yayasan Al-Aqsho Kota Baru, H Nasrudin menggelar pentas seni islam cilik, pada Sabtu (4/5/2019).

Acara yang diadakan di lapangan RW 19 Kotabaru Bekasi Barat ini juga dimeriahkan oleh sajian musik dari Gofur and Friend, dengan lagu-lagu bertajub rohani.

Seluruh wali santri terlihat hadir pada acara itu, dan memadati lapangan dengan kesibukan membenahi dan merapihkan pakaian atau kostum anak-anaknya yang akan tampil di panggung.

Diketahui, santri yang melaksanakan wisuda tahun 2019 ini sebanyak 27 santri, dengan beragam prestasi yang didapat dari Yayasan Al-Aqsho.

Bahkan dikatakan Nasrudin, ada salah satu santrinya yang mendapat juara satu tingkat kecamatan dalam bidang paduan suara.

Yayasan Al-Aqsho yang sudah berdiri selama delapan tahun ini, mempunyai 150 murid yang sangat beragam bakat dan kemampuannya.

Selain itu, Nasrudin mengatakan, hari ini kita juga memberikan santunan kepad 80 anak yatim dan 20 kaum duafa, yang berasal dari anak asuh yayasan Al-Aqsho Kota Baru, Bekasi Barat.

“Alhamdulillah, saya ucap syukur kepada Allah SWT, karena masih diberikan umur panjang hingga masih bisa berbagi rezeki didetik-detik bulan ramadhan,”ujarnya.

Dan juga saya bersyukur bahwa, hampir semua santri disini sudah mampu membaca Alquran dan menghapal, agar mampu meningkatkan kualitas Iman dan Taqwa, menyatu dalam Kebersamaan dan persatuan,”katanya.

Tuturnya, mudah-mudahan anak santri disini bisa mengembangkan ilmu yang telah diajarkan oleh guru-guru disini, jelasnya sembari tertegun bangga melihat wisuda para santrinya.

Sementara, Ketua RW 19, Rofii Ortega menyampaikan kebanggaannya kepada yayasan Al-Aqsho yang sudah berjalan selama delapan tahun ini.

Dikatakan, Al-Aqsho sudah memberikan kontribusi yang positif dilingkungan, baik keberadaan sekolahnya, maupun pemiliknya.

Sehingga, kami sebagai pengurus lingkungan sangat mendukung, bahkan warga sekitar dan jajaran pengurus sebelumnya, juga sepakat untuk bersama dalam membesarkan Yayasan Al-Aqsho ini.

Karena, sambung Rofii, keberadaan Yayasan ini sangat bermanfaat bagi warga terutama anak-anaknya bisa mendapat fasilitas sekolah yang tidak jauh dari rumah.

Selain ini, Rofii juga menghimbau warganya untuk selalu melakukan 5S setiap berpapasan dengan sesama manusia yang meliputi Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun.

Hal itu sangat penting bahkan diajarkan juga kepada santri Yayasan Al-Aqsho Kotabaru, agar hubungan baik selalu harmonis antar sesama, tukasnya.

Penulis:Nugie

Editor :Redaksi

Sumber :Opsi.id