Kabar Lapangan

Zalnando Pakai Nomor Punggung 17, “Tanggal Kelahiran Ibu”

Zalnando (liga-indonesia.id)

OPSI.ID, Bandung – Pemain anyar Persib Bandung, Zalnando akan memakai nomor punggung 17. Pemain asal Cimahi ini sebetulnya identik dengan nomor punggung 11.

Namun, nomor 11 di Persib sudah bertuan. Dia adalah Dedi Kusnandar.

Karena telah dipakai Dedi, bek sayap itu menjatuhkan pilihan kepada nomor 17.

“Sebenarnya kan nomor saya sudah dipakai. Saya jadinya pilih 17, karena 1+7=8 jadi pakai itu, kelahiran ibu saya itu, tanggal kelahirannya,” ujarnya, Minggu 20 Januari 2018 di Bandung.

Terlepas dari nomor punggung, Zalnando mengaku bangga bisa memperkuat Persib, tim asal daerah tanah kelahirannya. Terlebih, hasrat membela Maung Bandung sudah tertanam lama, namun baru terwujud di tahun 2019.

“Sebelumnya memang sudah pengen. Tapi baru sekarang bisa bergabung. Dulu tahun 2016 sempat ada komunikasi dengan manajemen Persib. Kemarin 2017 juga ada, sekarang dihubungi lagi, jadi ini momen yang pas bisa bergabung dengan Persib,” katanya.

Zalnado menegaskan siap bersaing secara positif untuk mendapatkan tempat sebagai starting eleven di setiap pertandingan nanti. Di posisinya, ia harus bersaing dengan Ardi Idrus.

“Yang namanya main bola, di setiap posisi pasti ada persaingan. Saya malah senang, maksudnya ini jadi kompetitif, kalau bagus di dalam tim, tinggal siapa yang lebih siap. Jadi kompetitif itu bagus buat tim agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Yang pasti, sambung Zalnando, ia bisa memberikan kontribusi bagi tim dengan baik. Ia pun bertekad dalam dua musim bersama Persib, harus ada peningkatan yang bagus dalam kariernya.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Dian Nugraha

Sumber :OPSI.ID