Peristiwa

Angin Puting Beliung Terjang Rancaekek Kabupaten Bandung, Warga: Astagfirullah Topan!

Angin puting beliung di Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jumat 11 Januari 2019 [Dok Basarnas]

OPSI.ID Bandung – Angin puting beliung menerjang kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung pada Jumat 11 Januari 2019 sekitar pukul 15.00 WIB.

Belum diketahui dampak kerusakan dan korban akibat kejadian ini. Namun, dari video yang diterima OPSI.ID, sebuah atap rumah warga luluh lantak, berikut gerobak pedagang berjatuhan.

Diketahui titik lokasi terdampak angin puting beliung tersebut di wilayah Rancaekek – Sapan.  Angin juga menerjang beberapa perumahan warga Kencana – Rancaekek Permai.

 

Rumah yang terdampak angin puting beliung di Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jumat 11 Januari 2019 [Dok Basarnas]
Rumah yang terdampak angin puting beliung di Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jumat 11 Januari 2019 [Dok Basarnas]
Humas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor mengatakan saat ini tim Basarnas tengah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung untuk memastikan tak ada korban jiwa.

Total Page Visits: 8 - Today Page Visits: 1

“Kantor SAR Bandung menerjukan pasukannya, bila ada korban, kami siap mengevekuasi ke lokasi yang lebih aman,” ujar Joshua melalui pesan singkat.

Pusaran angin terlihat cukup jelas dan diabadikan oleh warga melalui ponsel pintar mereka. “Astagfirullah… topan,” pekik seorang anak kecil dalam video yang diterima OPSI.ID dari Kantor SAR Bandung.

Penulis:Yudha Maulana

Editor :Yudha Maulana

Sumber :OPSI.ID