Daerah

Antisipasi Banjir, Polsek Pakisaji Gelar Aksi Bersih Sungai

Sepanjang 1Km dibantaran Sungai Metro Petugas bersihkan sampah

Malang.Opsi.id –Mengantisipasi datangnya musim penghujan dibawah Pimpinan Kapolsek Pakisaji AKP. P Triwik Winarni menggelar bersih sungai. Aksi pembersihan sungai dan saluran air dilakukan untuk mengurangi risiko ancaman bencana banjir.
Menurut Triwik sapaan akrabnya mengatakan aksi pembersihan sungai tersebut dilakukan dengan sejumlah instansi termasuk para warga diseputaran bantaran sungai Metro Jl Pahlawan bajuri Desa Pakisaji, Secara bergotong-royong warga dan petugas mengangkut sampah-sampah yang berada di aliran sungai.
“Ini merupakan langkah awal saja, sebagai trigger untuk menggerakkan semua elemen masyarakat agar peduli terhadap kondisi sungai maupun saluran yang ada disekitarnya. Kalau semua bergerak, kami yakin potensi banjir itu akan bisa diminimalisir,” kata Triwik, Sabtu (2/11/2019)
Dijelaskan Triwik, aksi bersih sungai dinilai sangat penting, sebab saat musim hujan datang, kawasan bantaran sungai tidak banjir.
“Kami mengimbau masyarakat juga melakukan kewaspadaan terhadap potensi terjadinya bencana tanah longsor. Terutama bagi warga yang tempat tinggalnya berada di bawah lereng dan tebing”.
“Masyarakat harus tahu langkah apa yang harus dilakukan untuk pencegahan bencana dan apa yang harus dijalankan pada saat terjadi bencana,” tandasnya.

Penulis:Ismail

Editor :redaksi

Sumber :OPSI.ID