News

Aparatur kelurahan Bojong Rawalumbu gandeng Polsek dan Koramil Memberikan Sosialiasi Keliling Dan Penyemprotan Disinfektan cegah COVID-19

Bekasi ( OPSI.ID ) – Mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19, Di Wilayah Kelurahan Bojong Rawalumbu,kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.Minggu (22/3/2020).

Kanit Binmas polsek Bekasi Timur Polres Metro Kota Bekasi  Iptu H. Suprayitno  bersama tiga pilar melakukan sosialisasi keliling dengan pengeras suara (publik speakling) dan penyemprotan Disinfektan.

Kanit Binmas Iptu H.Suprayitno,  menuturkan kegiatan tersebut bekerjasama dengan pihak Babinsa Bojong Rawalumbu sertu sugianto  dan aparatur kelurahan Bojong Rawalumbu. 

Giat ini di hadiri oleh Kanit Binmas Polsek Bekasi Timur polres Metro Kota Bekasi Iptu.H. Suprayitno, Babinkamtibmas  kelurahan Bojong Rawalumbu Aiptu sucipto ,Babinsa Bojong Rawalumbu Sertu Sugianto,kasi trantibum kelurahan Bojong Rawalumbu Warjan dan staf kelurahan Bojong Rawalumbu. 

“Polsek, koramil dan kelurahan  Bojong Rawalumbu  bekerjasama memakai  pengeras suara  untuk mensosialisasi sesuai intruksi dari pemerintah pusat,” tutur Kanit Binmas Iptu.H.Suprayitno.

“Selain berkeliling, tiga pilar juga mengadakan penyemprotan Disinfektan di masjid Jami Al-Ikhlash jalan  mukrik Rt.006 Rw.04 kedatangan tiga pilar di terima oleh Ustadz Midan dan memberikan sedikit wejangan/himbauan.

Dan mendatangi tempat keramaian / hajatan untuk menghimbau agar mengikuti instruksi dari pemerintah, hindari dari keramaian, bersentuhan dan membatasi acara resepsi pernikahan untuk  pencegahan penularan Virus  COVID-19,”kata Iptu.H.Suprayitno lagi.

Di lokasi yang sama kasi trantibum  kelurahan Bojong Rawalumbu  Warjan  SAP  menuturkan, agar masyarakat khusus nya masyarakat kota Bekasi, sosialisasi dengan pengeras suara tersebut disampaikan dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh masyarakat 

“Kita gunakan bahasa yang mudah dipahami masyarakat. Tentunya kami harapkan masyarakat bisa menerima informasi dengan baik,” tuturnya.
Sosialisasi dengan pengeras suara ini,  dinilai adalah langkah yang paling efektif.
“Dengan ini kita bisa menyampaikan secara langsung kepada masyarakat tanpa harus berkumpul,” kata Warjan.

Selain itu, Warjan menekankan kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah dan yang sifatnya berkumpul-kumpul di keramaian.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersiahan dan kesehatan,” tukasnya.

Total Page Visits: 620 - Today Page Visits: 7

Penulis:Jerry

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID