News

Asisten Administrasi Sekda Lumajang, Menghadiri Pelantikan pengurusan Yayasan Jantung Indonesia

101 total views, 1 views today

Lumajang,opsi.id

Penyakit jantung merupakan salah satu dari lima penyakit mematikan di dunia, untuk mencegah penyakit tersebut diperlukan pola hidup sehat dan cek kesehatan rutin. Salah upaya Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam mencegah penyakit jantung berkembang di masyarakat yaitu dengan mengeluarkan Peraturan Bupati Lumajang Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Gerakan Masyarakat Suka dan Sadar Olahraga (Gemasandora).


Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Lumajang, Nugroho Dwi Atmoko yang hadir dalam kegiatan Pelantikan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten Lumajang di Pendopo Arya Wiraraja, Rabu (12/2/202) menyampaikan perilaku dan pola hidup sehat sangat diperlukan dalam kehidupan saat ini, agar terhindar dari penyakit-penyakit mematikan seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, tuberkolosis dan hipertensi.


Nugroho yang juga merupakan Ketua Forum Komunikasi Goweser Lumajang bersyukur saat ini perilaku hidup sehat melalui olahraga terutama bersepeda sudah mulai digemari oleh masyarakat Lumajang.


Kita sangat antusias, karena sekarang hampir seluruh pelosok dan setiap saat ini masyarakat mulai menyadari pentingnya beraktifitas fisik, bersepeda misalnya,” ujarnya.


Dirinya menghimbau, selain berolahraga perilaku hidup sehat juga harus ditunjang dengan asupan makanan yang sehat dan bergizi serta melakukan cek kesehatan secara rutin.


Ketua Yayasan Jantung Cabang Utama Provinsi Jawa Timur, dr. Mas’ud yang juga hadir dalam kegiatan itu menyampaikan adanya Pengurus Yayasan Jantung Indonesia cabang Kabupaten Lumajang diharapkan dapat membantu pemerintah untuk mengkampanyekan pola hidup sehat di masyarakat.


Bertujuan membantu pemerintah di bidang kesehatan agar terciptanya masyarakat di Lumajang yang sehat dan sejahtera dan terhindar dari penyakit jantung,” terangnya.


Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Bayu Ignasius Wibowo yang sekaligus Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Lumajang berharap adanya Gemasandora dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya berolahraga dalam menjaga kesehatan


Harapannya kegiatan olahraga upaya pencegahan penyakit jantung semakin baik dan bisa dilakukan oleh segenap masyarakat,” pungkasnya. 

Penulis:Arifin

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID