News

AWPI Kab.Bekasi Tebar Handsanitizer ke Beberapa Masjid

Kota Bekasi,OPSI.ID – DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Bekasi memberikan bantuan Hand Sanitizer ke beberapa titik masjid dan musolah untuk masyarakat yang menjalankan Sholat Idul Fitri diperbatasan Kota dan Kabupaten, khususnya Kecamatan Mustika Jaya yang telah dinyatakan zona hijau oleh Pemkot bekasi, Jawa Barat. Sabtu (23/5/2020).

Dari tiap masjid dan musolah diberikan hand Sanitizer sebanyak 8 botol yang diperuntukan untuk masyarakat yang akan menjalankan sholat Id dengan mengikuti protokoler kesehatan mengacuh pada ketentuan pemerintah Kota Bekasi, dalam hal ini DPC AWPI Kab. Bekasi membantu pemerintah dalam pencegahan serta memutus mata rantai virus Covid 19.

Ketua DPC AWPI Kab. Bekasi, Marzuki S, IP, MM, menyampaikan dengan pemberian bantuan Hand Sanitizer ke beberapa titik masjid khususnya diperbatasan kota dan kabupaten bekasi, yang dimana lembaga sosial harus membantu dalam segala aspek.

“karna bahwa AWPI ini hanya sebuah jembatan untuk memberikan suatu bantuan, karna jelas pers adalah lembaga sosial dimana kita harus membantu dalam segala aspek melalui comporate, CSR perusahaan, dinas dinas atau sumber dana yang kita jembatani,” ucapnya.

Dewan Penasehat DKM Masjid Jami Nurul Ikhlas, Ustadz sukron, menjelaskan dalam persiapan menjelang sholat Idul Fitri dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah diberikan oleh pemerintah kota Bekasi.

“Untuk masyarakat yang menjalankan sholat Id kami selaku pengurus DKM Masjid Nurul ikhlas sudah mempersiapannya, yang terpenting menjaga protokol kesehatan yang telah diberikan acuan dari pemerintah, dengan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan sebelum masuk ke pekarangan masjid,” papar ustadz sukron salah satu DKM masjid yanh diwawancara awak media

Di tempat yang sama, Yudi selaku perwakilan RT 02, Mustika Jaya, mengapresiasi kepada DPC AWPI Kab. Bekasi dengan memberikan bantuan Hand Sanitizer serta menghimbau kepada masyarakat yang sedang sakit untuk tidak mengikuti solat Id berjamaah di masjid.

” Kami selaku perwakilan RT 02 kp. Kandang Mustika Jaya sangat mengapresiasi dan berterimakasih sekali kepada Tim AWPI dalam memberikan bantuan seperti hand sanitizer untuk jamaah masjid Nurul ikhlas,” ulasnya

Yudi pun menghimbau kepada warga masyarakat RT 02 jika ada warga yang sedang sakit dimohon untuk tidak menjalankan solat id berjamaah dimasjid. Agar dapat dimaklumkan untuk saat sekarang ini. 

Kami Perwakilan RT 02 Mustika Jaya Kota Bekasi beserta Pengurus DKM Masjid Nurul Ikhlas khususnya kepada masyarakat kami ucapkan Minal Aidzin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Total Page Visits: 151 - Today Page Visits: 1

Penulis:Red

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID