News

Bisa Bernapas Lega..!! Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan Sembuh

Pasuruan. Opsi.id

Empat warga Kabupaten Pasuruan yang sebelumnya berstatus positif Covid-19, dinyatakan sembuh. Mereka boleh pulang dari ruang perawatan setelah swab ketiga menunjukkan virus sudah tidak menjangkitinya.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan, keempat warga tersebut terdiri dari 3 orang termasuk dalam klaster pelatihan haji.

Sedangkan 1 orang lainnya merupakan tenaga kesehatan (nakes) yang merawat pasien Covid-19 di RSUD Bangil. Keempatnya dinyatakan sembuh setelah swab ketiga keluar menunjukkan tanda negatif, pada Jumat (15/05/20) kemarin.

Ketiga petugas haji terdiri dari YW (47) dari Kecamatan Beji, AS (48) dari Kecamatan Puspo, dan ES (40) dari Kecamatan Gempol. Ketiganya dinyatakan positif Covid-19 per tanggal 27 Maret 2020. Sehingga bila dihitung, sudah 40 hari mereka menjalani isolasi, baik di RSUD Bangil dan terakhir berada di SKB Pandaan.

Ketiganya ini ketika di-swab yang kedua, hasilnya masih positif Covid-19, sehingga harus menjalani isolasi lagi sampai hasil swab keluar negatif. Dan kemarin, swab-nya keluar dengan hasil negatif,” kata Anang, Sabtu (16/05/20).

Beda halnya dengan IS (45), perawat RSUD Bangil yang menjalani isolasi di RSUD Bangil mulai 28 April. Nakes ini sempat dipindahkan ke Hotel Permata Biru, Prigen sampai 15 Mei 2020 hasil swab kedua keluar dengan menunjukkan tanda negatif virus corona.

Disebutkan Anang, ketiga petugas haji dan seorang nakes tersebut sudah meninggalkan tempat isolasi dan pulang ke rumahnya masing-masing sekitar pukul 8.00 WIB, pagi tadi.

“Alhamdulillah, hari ini sudah ada 4 orang yang sembuh dari Covid-19 dan semuanya sudah kembali kepada keluarganya,” terangnya.

Dengan sembuhnya 4 pasien RSUD Bangil berarti sudah ada 8 warga Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dari 8 orang tersebut, sebanyak 6 orang dari klaster petugas pelayanan haji, 1 orang tenaga kesehatan, dan 1 dari masyarakat umum.

“Sebentar lagi lebaran, kami harapkan semua pasien Covid-19 yang saat ini dirawat di RSUD Bangil, SKB Pandaan maupun Hotel Permata Biru bisa semangat dalam melawan virus corona ini. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kesembuhan untuk mereka semua, termasuk PDP Covid-19 yang saat ini juga tengah berjuang dengan harapan swab-nya negatif,” lanjut Anang penuh harap.

Kepada semua pasien yang sembuh, diminta juga untuk senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat selama melakukan aktivitas, baik di rumah maupun di luar rumah.

“Jangan lupa tetap pakai masker kalau keluar rumah. Selalu mencuci tangan dengan sabun sampai bersih sesering mungkin. Jaga jarak, hindari keramaian, dan terus positif thinking,” pungkasnya.

Total Page Visits: 461 - Today Page Visits: 3

Penulis:Ismail

Editor :Redaksi

Sumber :Opsi.id