News

BPN Lamtim Adakan Penyuluhan Redistribusi Tanah Obyek Landreform (TOL)

83 total views, 5 views today

Batanghari, opsi.id
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lampung Timur menjadi narasumber  dalam acara penyuluhan kepada Masyarakat Desa Buanasakti Kecamatan Batanghari, Lampung Timur. Penyuluhan tersebut terkait tentang Program redistribusi Tanah Obyek Landreform (TOL) yang menjadi salah satu program penertipan administrasi tanah di Lampung Timur, (11/02/2020).
Hadir dalam acara tersebut petugas dari BPN Kabupaten Lampung Timur, Danramil kecamatan Batanghari, Sekertaris Camat Batanghari, Kepala desa Buanasakti dan perangkat desa serta masyarakat yang menjadi peserta pembuatan sertifikat Redistribusi TOL 2020 tersebut.
Dalam sambutannya, Kades Buanasakti menyampaikan selamat datang dan terima kasih untuk para tamu undangan dan Petugas BPN yang hadir.
Selain itu dirinya berharap program yang dibuat secara kolektif ini dapat berjalan dengan baik dan maksimal nantinya.
“Buanasakti sendiri mendapatkan 250 bidang tanah untuk diajukan dalam program ini serta kemungkinan mendapat tambahan kuota 100 bidang,” ungkapnya.
Dalam kesempatan itu juga Iwan Yuliansyah selaku narasumber dari BPN dalam kegiatan penyuluhan ini.mengatakan Menurutnya program redistribusi ini memang membutuhkan waktu yang estra dalam setiap tahapannya, hal tersebut juga perlu disiapkan pemberkasan dannlain sebagainya.
“Program redistribusi Tanah Obyek Ladreform ini ditargetkan maret sudah selesai tahap pemberkasannya, dan september diharapkan selesai dilakukan pembagian sertifikat dari BPN,” ungkapnya.
Selain itu dirinya menghimbau kepada masyarakat yang mengajukan tanahnya dalam program ini agar segera melengkapi berkas dan jika ada yang sudah disertifikatkan agar tidaknmengikuti program subsidi ini, langsung ke kantor BPN.

Penulis:Fauzi

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID