News

Cegah Virus Covid-19 Polsek Nongkojajar Sebar Maklumat Kapolri Soal Patuhi Intruksi Pemerintah

Pasuruan (Opsi.id) – Berbagai upaya pencegahan terus dilakukan oleh Jajaran Kepolisian Republik Indonesia Khususnya Polsek Nongkojajar telah melaksanakan Sosialisasi sesuai surat Maklumat Kapolri tentang kepatuhan Virus Pandemi Covid-19.

Kapolri menghimbau melalui Surat Maklumat terkait langkah-langkah penanganan penyebaran virus corona (COVID-19). Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (COVID-19).agar disampaikan oleh Jajaran Kepolisian Republik Indonesia, Baik ditingkat Polda, Polres dan Polsek.

Mewabahnya Virus Pandemi Covid-19 di Negara Indonesia ini, menjadi catatan penting bagi seluruh rakyat Indonesia untuk mematuhi segala upaya yang dilakukan Pemerintah dan Pihak Kepolisian, agar wabah ini tidak semakin merebak dikalangan masyarakat.


Kapolsek Nongkojajar AKP. Achmad Sukiyanto saat di hubungi Via pesan Singkat WhatsApp menyampaikan kami memimpin dan mengerahkan anggota untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri, untuk diketahui masyarakat umum khusunya di kecamatan Tutur Kab. Pasuruan.

Perlu diketahui, sementara kegiatan yang mengundang berkumpulnya masyarakat untuk sementara dihentikan. Kegiatan yang dimaksud berupa acara baik pertemuan kegiatan daerah, instansi atau organisasi ataupun giat masyarakat seperti pernikaan atau acara lainnya untuk sementara di hentikan demi keamanan masing masing dan masyarakat agar terhindar dari covid-19.

Oleh karenanya hari ini, Rabu (25/3) memimpin anggotanya guna memasang Maklumat Kapolri dibeberapa tempat seperti tempat keramaian yang biasa banyak berkumpulnya masyarakat, seperti  Sekolah, Pasar, perkantoran, pertokoan dan warung.

” Kami juga berpesan kepada masyarakat, jika merasa tidak enak badan segeralah mendatangi dan memeriksakan diri ke puskesmas terdekat, agar sedini mungkin diketahui sebab musabab dari penyakit tersebut”. Ujar Suki

Total Page Visits: 943 - Today Page Visits: 6

Penulis:Ismail

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID