Inspirasi Bisnis

“CETOM” Oleh-oleh Khas Utaranya Kabupaten Bekasi

Aneka oleh-oleh khas bekasi utara "cetom"

92 total views, 1 views today

OPSI.ID – BEKASI,Muara gembong yang terletak jauh di ujung utaranya bekasi banyak memiliki potensi wisata laut,salah satunya adalah hutan mangrove.

Hutan mangrove sebagai salah satu cara untuk menahan terjangan erosi air laut banyak di jumpai sepanjang pesisir laut muaragembong .

Potensi wisata laut yang banyak dikunjungi wisatawan lokal tentunya tak lepas dari apa yang akan di bawa pulang ke rumah sebagai oleh-oleh.

Nah CETOM kalo kata orang bekasi mah rame kalo di bikin merk makanan mah artinya ( Cemilan Enak Tangan Orang Muaragembong) 

Produk makanan dan minuman Merk CETOM adalah Produk makanan dan minuman khas muaragembong yang dibuat dari bahan alami pohon mangrove dan lainnya yang menjadikan memiliki citra rasa yang berbeda dengan produk snack/ cemilan lain.

Begitu pun minuman yang terbuat dari buah pohon mangrove jenis pidada yang memiliki rasa manis,asam dan sangat segar.


Pohon mangrove sebagai tumbuhan yang ekosistemnya tumbuh di pesisir pantai muaragembong dan juga menjadi obyek wisata mangrove dipesisir pantai muaragembong kini oleh masyarakat muaragembong diolah dan dijadikan makanan berbentuk makanan ringan yg enak,gurih , sehat  dan alami. 

Penulis:Mzk

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID