News

Dandim 0509 Kab.Bekasi : Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 Adalah Tanggungjawab Bersama

Kabupaten Bekasi,OPSI.ID -Kunjungan Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi ke Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) Kabupaten bekasi di Pesantren rodhutuljannah yang berlokasi Kp.Pelaukan Jl. Ade Manunggal, Rt.002/RW.001, Desa. Karang Rahayu, kecamatan. Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.

Dari pantauan awak media kedatangan Kodim 0509/Kab.Bekasi disambut langsung oleh ketua dan pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII )  Kabupaten Bekasi.

Menurut Dandim 0509/Kabupaten /Kab Bekasi, Letkol (  Inf ). Perry Sandhi Sitompul, menerangkan, Kunjungan Kodim 0509 ke LDII adalah bukti bentuk komunikasi sosial selaku forkopimda di lingkungan LDII, mengingatkan tentang Protokol kesehatan dalam menyambut Hari raya idul Fitri kali ini, terangnya.

” mengenai Keberhasilan dalam memutus mata rantai dengan di berlakukan PSBB di wilayah kabupaten Bekasi bukan karena takut oleh petugas tapi kesadaran  masyarakat itu sendiri, ini semua tanggung jawab kita bersama untuk memutus mata rantai Pandemik Covid19″, tegas, Letkol ( Inf ). Perry Sandhi Sitompul selaku komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi.Rabu( 20/05/2020 ).

Lanjutnya, mengenai sholat Ied adanya kebijakan bila di zona hijau di perbolehkan akan tetapi tetap mengikuti Protokoler kesehatan, menurut dirinya sedikit keliru karena bila ada zona hijau dan zona merah kemungkinan orang yang ada di zona merah misalkan tambun selatan karena ingin melaksanakan sholat Ied datang ke zona hijau Wilayah Cibarusah, dan ini jelas bukan memutus tapi menambah mata rantai penyebaran virus tersebut, adapun memang ada yang melaksanakan sholat Ied agar tetap mengikuti protokoler kesehatan dan sesuai wilayah masing -masing sesuai cluster nya,  mengenai perihal ini akan segera di bahas di Forkopimda nanti, tandasnya.

Begitu juga yang dikatakan ketua LDII DPD Kabupaten Bekasi, H.Sarjimin, dirinya sebagai ketua LDII merasa bersyukur dan bangga telah mendapat kunjungan dari Dandim 0509/ Kabupaten Bekasi dan sekaligus menjadi Pembina di lembaga ini, katanya.

” Alhamdulillah, Dandim 0509 sudah dapat berkunjung di DPD LDII Kabupaten Bekasi, beliau juga sebagai pembina di lembaga ini, mengenai sholat Ied dengan pemberlakuan PSBB dikabupaten bekasi, DPD  LDII sepakat di point terakhir demi pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid19 dan mengikuti anjuran protokoler kesehatan, di masjid pesantren rodhutuljannah ini tidak mengadakan sholat ied, dihimbau agar sholat di rumah masing-masing saja”, jelas, H.Sarjimin sebagai Ketua DPD LDII Kabupaten Bekasi.

Total Page Visits: 1296 - Today Page Visits: 4

Penulis:Tim

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID