Daerah

Desa Wana Peringati Hari Jadi Serta Peringati Sumpah Pemuda

OPSI.ID – MELINTING, Bertempat di Lapangan Desa Wana, Bupati Lampung Timur Memberi Sambutan sekaligus Membuka acara Festival Desa Wana Kecamatan Melinting Kabupaten Lampung Timur, Senin (28/10/2019).
Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Permukiman dan Pertanahan, David Ariswandy, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur, Almaturidi, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Lampung Timur, Samin, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Lampung Timur, Umar Husni Sanjaya, Camat Melinting, Sugiyanto beserta forkopimcam kecamatan Melinting.
Selaku orang nomor satu di Lampung Timur, Zaiful mengucapkan selamat ulang tahun kepada desa Wana yang ke 176.
“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Lampung Timur mengucapkan selamat ulang tahun desa wana yang ke 176. Dengan usia ke 176 mengingatkan kita semua bahwa desa wana ini termasuk desa yang tertua di kabupaten Lampung Timur”.
Lebih lanjut, dalam momentum ulang tahun desa Wana yang ke 176 dan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91, Zaiful mengajak seluruh warga masyarakat Lampung Timur untuk bersama-sama membangun  Bumei Tuwah Bepadan agar lebih baik lagi.
“Hari ini juga kita memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 91, tidak terasa bahwa tahun 1928 berkumandang sumpah pemuda. Oleh karena itu negara kita adalah negara kesatuan, saya mengajak kepada kita semua dalam momentum ulang tahun desa Wana yang ke 176 dan kita memperingati hari sumpah pemuda ke 91 mari seluruh warga masyarakat Lampung Timur khususnya yang ada di kecamatan Melinting desa Wana untuk bersama-sama membangun Lampung Timur yang kita cintai ini, agar jangan sampai warga masyarakat kita terpecah belah oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah diantara kita”.
Sebelum menutup sambutannya, lelaki yang kerap disapa Bang Ipul tersebut menyampaikan pada malem minggu kemarin tanggal  26 Oktober Pemerintah Lampung Timur melaksanakan kegiatan seni budaya dan duta-duta besar dari negara-negara sahabat hadir dan menyaksikan  acara yang diadakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
“Sebagaimana kita ketahui bersama beberapa hari yang lalu tepatnya pada malem minggu pemerintah Lampung Timur melaksanakan kegiatan seni budaya yang diadakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kami menampilkan tarian dari Melinting, duta-duta besar dari negara-negara sahabat menyaksikan dan hadir di TMII”.
“Dengan kegiatan yang sangat meriah mereka sangat menyambut baik. Pada tanggal 9 dan 10 november pada festival Way Kambas duta-duta besar akan hadir di Lampung Timur. Oleh karena itu, saya mengajak dan mengundang seluruh warga masyarakat desa Wana dan kecamatan Melinting untuk hadir pada festival Way Kambas”.
Untuk diketahui, dalam acara tersebut dilakukan pula pemberian santunan kepada anak yatim, pemotongan tumpeng, dan pelepasan lomba karnaval oleh Bupati Lampung Timur.

Penulis:Fauzi

Editor :redaksi

Sumber :OPSI.ID