Travel

Galeri Ini Sajikan Sejarah Pembangunan Waduk Cirata Bandung Barat

galeri sejarah PLTA Cirata [OPSI.ID/Saifal]

OPSI.ID, Kabupaten Bandung Barat – Sejarah pembangunan dan pengelolaan waduk Cirata pada tahun 1984 – 1988 dapat disaksikan lewat galeri yang dibangun oleh PT Pembangkit Jawa – Bali (PJB).

Selain foto-foto pada saat pembangunan waduk Cirata, juga terdapat alat-alat pembangkit listrik seperti traffo listrik, propeler, dan alat pembersih waduk.

General Manager Pengembangan Unit PLTA Cirata Muhamad Munir mengatakan, peluncuran galeri ini merupakan bentuk kontribusi Badan Pengelolaan Waduk Cirata (BPWC) untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Ini adalah kontribusi kita kepada masyarakat bagaimana PJB peduli terhadap masyarakat khususnya anak-anak sekolah,” katanya di temui di sela-sela peluncuran Galeri di kawasan Waduk Cirata, Cipendeuy, Bandung Barat, Rabu 21 November 2018.

Total Page Visits: 5 - Today Page Visits: 1

Ia mengatakan, peluncuran galeri ini agar nantinya generasi muda paham seperti apa sejarah dan cara pengelolaan waduk Cirata yang bisa mengaliri listrik di area Jawa dan Bali.

“Mereka nantinya bisa tahu, oh ternyata dalam memproduksi listrik seperti ini prosesnya, PLTA ini cara operasinya seperti ini,” ujar Munir.

galeri sejarah PLTA Cirata [OPSI.ID/Saifal]
galeri sejarah PLTA Cirata [OPSI.ID/Saifal]
Dari Informasi tersebut maka masyarakat diharapkan semakin sadar untuk menjaga lingkungan yang berdampak pada kelangsungan PLTA waduk Cirata ini.

“Dengan demikian maka masyarakat bisa menjadi peduli terhadap lingkungan. Dari paham akan menjadi peduli,” ujarnya.

Penulis:saifal

Editor :yudha

Sumber :opsi.id