Regional

Hanyutkan Lima Orang, Banjir Bandang Tasikmalaya Juga Rendam 3 Kecamatan

Situasi evakuasi korban di Desa Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat [Basarnas]

OPSI.ID, Garut – Sebanyak tiga kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya terdampak banjir bandang. Selain jembatan ambruk, banjir bandang juga menyebabkan lima orang terbawa hanyut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Ria Supriana, mengatakan tiga kecamatan yang diterjang banjir yakni Cipatujah, Culamega, dan Karangnunggal.

Total Page Visits: 2 - Today Page Visits: 1

“Di Karangnunggal tiga desa terdampak banjir yakni Ciawi, Cikupa, dan Sarimukti. Sedang di Cipatujah jembatan ambruk dan menyebabkan lima desa terputus akses jalannya,” ucap Ria, Selasa 6 November 2018.

Ria menyebut telah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat untuk segera memasang jembatan bailey. Jalur tersebut menjadi akses utama bagi warga di wilayah selatan.

Sementara itu di Kecamatan Culamega, banjir bandang terjadi di Desa Bojongsari dan Cikuya. Pihaknya sudah mengirimkan personel untuk melakukan evakuasi.

“Perahu karet juga sudah dibawa untuk membantu Basarnas. Perahu juga digunakan untuk mengevakuasi warga yang terisolir,” katanya.

Penulis:Iman

Editor :Dian

Sumber :OPSI.ID