News

Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN ) Di Isi Dengan Kegiatan Menarik Bagi Masyarakat Lumajang

Opsi.id,Lumajang – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020 di Kabupaten Lumajang akan diisi dengan beberapa kegiatan menarik. Rangkaian HPSN akan dimulai tanggal 17 – 29 Februari 2020.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati menyebutkan ada beberapa kegiatan menarik yang akan dilaksanakan pada peringatan HPSN di Kabupaten Lumajang. Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang rutin diperingati setiap tanggal 21 Februari tersebut diharapkan mampu untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat untuk melakukan pengelolaan sampah secara benar.

“Ini kami selenggarakan hampir 2 minggu, harapannya untuk mengedukasi masyarakat terkait pengelolaan sampah berbasis 3R, Reduce, Reuse, Recycle, dan masyarakat bisa peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar,” ujar Yuli Haris saat ditemui disela kegiatannya, Jum’at (14/2/2020).

Selain itu, Yuli juga berencana untuk melakukan pengecekan terhadap toko dan retail dalam menerapkan peraturan Bupati Lumajang Nomor 56 Tahun 2019 tentang Pengurangan Penggunaan Plastik Sekali Pakai. Dirinya berharap peringatan HPSN bukan hanya sebagai acara seremonial semata, melainkan sebagai bentuk kepedulian dan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap kepedulian pengelolaan sampah.

Total Page Visits: 110 - Today Page Visits: 1

Penulis:Arifin

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID