News

Idi Suhadi : Veteran Ingin Tetap Bersama Dengan Gedung Joang

Idi Suhadi berbaju coklat

Kab.Bekasi,OPSI.ID – Dengan adanya informasi revitalisasi Gedung Jouang, tambun selatan awak Media menyambangi ke Markas Cabang Legiun Veteran Cabang Kabupaten Bekasi yang keberadaannya di Gedung peninggalan sejarah tersebut.

Saat awak media mewawancarai salah satu anggota veteran yang bernama Idi Suhadi, dirinya menerangkan terkait revitalisasi gedung juang pihak Veteran memang sudah mendapat informasi sebelumnya akan tetapi belum secara formil atau bersurat kepada pengurus veteran.

“Untuk informasi akan direvitalisasi sudah mengetahui sebelumnya tapi secara bersurat belum, sedikit dapat kabar kita sementara dipindahkan ke GOR tambun, itu baru kabar tapi belum tau kejelasan nya”, tutur, Idi Suhadi

Akhirnya idi Suhadi menceritakan sejarah karier dimasa zamannya berdinas dulu sampai menjadi anggota veteran dirinya yang pensiunan TNI Angkatan Darat batalion Kostrad tahun 1986 dengan pangkat terakhir Sersan satu itu, menceritakan kepada awak media dengan sangat bangga dalam mengabdikan dirinya kepada bangsa Indonesia yang sangat dicintainya ini.

Idi Suhadi pada saat di Batalion Kostrad menceritakan pernah menjadi supir kendaraan dinas Mantan Presiden RI. Soeharto, dirinya sangat bangga pernah membawa mantan presiden RI tersebut, ceritanya kepada awak media.

” Saya bangga pada sosok beliau saat menjadi sopir beliau di Batalion Kostrad pada saat itu”, ucap, Idi Suhadi.

Idi Suhadi juga menceritakan pengalaman dirinya pada saat mendapat tugas di wilayah konplik seperti tikora, dwikora, timur-timur, bahkan dirinya mengatakan pernah dikirim ke timur tengah menjadi pasukan PBB perwakilan dari beberapa prajurit TNI pada tahun 1979 selama 1 tahun dikirim ke pasukan PBB.

Pada saat itu dirinya serta pasukan PBB dari TNI lainnya masuk memisahkan tentara Israel dan tentara mesir yang penuh resiko dengan hujanan amunisi begitu juga diwilayah konplik lainnya, tapi itu semua sudah menjadi resiko dan tanggung jawab serta profesionalisme menjadi seorang prajurit yang tangguh untuk mengabdi pada NKRI dan dirinya bersyukur masih diberikan keselamatan dan kesehatan hingga saat ini, ucap, Idi Suhadi.

Kembali persoalan keberadaan veteran di gedung juang Idi Suhadi hanya dapat berharap kepada pemerintah agar lebih memperhatikan keberadaan para veteran yang ada di kabupaten Bekasi, semoga keberadaannya tidak dipindahkan dari bangunan gedung juang nanti setelah revitalisasi yang menjadi salah satu situs sejarah bagi warga kabupaten Bekasi bahkan masyarakat Indonesia, tegasnya.

Total Page Visits: 493 - Today Page Visits: 1

Penulis:Tim

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID