Daerah

Ini Komentar Warga Soal Taman Ceria 21, ‘Lumayan Manis’

Taman Ceria 21, Cikarees Kelurahan Baleendah, Kabupaten Bandung (opsi.id/hendra)

OPSI.ID, Baleendah – Imas (55) salah satu warga Cikarees, kelurahan Baleendah, merasa terbantu dengan adanya Taman Ceria.

Kini dia dan beberapa warga lainnya dalam lingkup RW 21 bisa memiliki warung yang dibangun setelah adanya Taman Ceria.

Letak warung tersebut berada di jalan Cikarees, tepatnya seberang Taman Ceria.”Alhamdullillah sekarang bisa punya warung. Lumayan lah manis, ada tambahan buat pemasukan,” tuturnya kepada OPSI.ID, Jumat 2 November 2018.

Di warungnya, Imas menjual Jasuke (jagung, susu, keju) dengan harga 5 ribu, yang buka sejak pukul 9 pagi hingga Maghrib. Selain Imas ada pula Nani (40) yang menjual jus buah dan minuman lainnya.

Totalnya, di lokasi tersebut terdapat 10 lebih warung. Bangunannya menyatu dan memanjang sepanjang jalan Cikarees, yang disekat menggunakan papan.

Umumnya mereka menjual makanan ringan saja, semisal gorengan, telur gulung, kepal milo, sosis bakar, dan sebagainya.

Total Page Visits: 34 - Today Page Visits: 1

Taman Ceria sendiri merupakan taman yang dibangun oleh Kodam III Siliwangi Sektor 6 Baleendah serta bantuan swadaya masyarakat untuk mewujudkan program pemerintah Jawa Barat, yakni Citarum Harum.

Sebelumnya lokasi tersebut merupakan tempat pembuangan sampah warga, tepatnya di dekat jembatan putih Bojongsoang.

Seiring kerja dan sosialisasi Kodam III Siliwangi Sektor 6, lokasi tersebut pun dirubah menjadi taman, yang ramai dikunjungi warga sambil menikmati aliran sungai Citarum.

Penulis:hendra sandi

Editor :yudha

Sumber :opsi.id