Terkini

Jaga Kekebalan Tubuh, Beri Treatmen Prebiotik Langkah Ampuh Satlantas Pasuruan Tekan Penyebaran Covid-19

Jama'ah shalat Jum'at berebut minuman Prebiotik yang diberikan Satlantas Polres Pasuruan

Pasuruan. Opsi.id

Kepolisian dari Satlantas Polres Pasuruan terus melakukan upaya terobosan dan pencegahan Corona Virus atau Covid-19 dengan melakukan pemberian Treatmen Prebiotik kepada masyarakat atau Jamaah yang akan melaksanakan Shalat Jum’at. (24/7/2020)

Pemberian ini tak terlepas dari Perintah Kapolres Pasuruan AKBP. Rofiq Ripto Himawan melalui Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan untuk melakukan pencegahan dan upaya meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat Khususnya di Wilayah Hukum Polres Pasuruan.

Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP. A.R Dwi Nugroho menjelaskan  Hal ini kita fokuskan di 3 titik yakni Masjid Agung Jami’ Alun-Alun Bangil, Masjid Sidowayah Beji dan Masjid Manarul Bangil. Pemberian Prebiotik adalah salah satu serat dalam sayuran dan buah yang mengandung karbohidrat kompleks yang tidak dapat dicerna oleh tubuh. Oleh sebab itu, prebiotik akan langsung melewati pencernaan dan menjadi makanan bagi probiotik. Ujar

Prebiotik tidak dapat dicerna oleh usus kecil karena tubuh manusia tidak memiliki enzim pencernaan untuk mencerna dan menyerap prebiotik ke dalam pembuluh darah, serta terfermentasi dalam usus dan menjadi makanan probiotik.

Prebiotik biasanya Lanjutnya lebih condong meningkatkan bakteri probiotik bidifobacteria, tetapi prebiotik tetap dapat menjadi makanan bagi bakteri-bakteri baik lain dalam pencernaan dan ini bagus untuk menjaga kesehatan dalam diri dari Pandemi Virus Corona atau Covid-19 serta terbukti banyak Pasien Positif Covid-19  yang kembali sehat dan sembuh.

Disamping kita memberikan Prebiotik kepada masyarakat atau Jama’ah Shalat Jum’at kami juga membagikan masker.

Hal ini bertujuan, untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Pasuruan, kami juga menghimbau kepada Masyarakat luas khusunya di Kab. Pasuruan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, apabila keluar rumah untuk selalu menggunakan masker dan ikuti arahan Protokoler Kesehatan yang dikeluarkan oleh Pemerintah. Harap AKP. A.R Dwi Nugroho S.I.K.,S.H.

Total Page Visits: 318 - Today Page Visits: 3

Penulis:Ismail/Mul/Fin

Editor :Redaksi

Sumber :Opsi.id