Kabar Lapangan

Jamali Mengaku Dapat Melihat Tuhan, Masyarakat Pandaan Resah !!!

Tiga pilar saat melakukan proses mediasi terhadap ajaran agama baru yang dilakukan oleh Jamali

Pasuruan.Opsi.id

Masyarakat Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan Kab. Pasuruan pada minggu ini dihebohkan dengan adanya aliran ajaran Agama baru. aliran Agama baru ini hampir tumbuh subur, serta diduga sudah menyimpang dan sangat meresahkan warga Desa itu.

Pasalnya dalam aliran Agama baru itu, Jamali pimpinan aliran Agama baru menganggap bahwa dirinya bisa melihat Tuhan dan serta Jamali beranggapan orang sholat di masjid itu tidak ada gunanya.

Menanggapi persoalan dan keluhan warga Plintahan, Kecamatan Pandaan, Tiga Pilar Pandaan langsung melakukan mediasi yang bertempat dalam satu ruangan di kantor Kecamatan Pandaan pada Selasa (09/06) sore.

Kegiatan mediasi dihadiri langsung Camat Pandaan, Yudianto, Kapolsek Pandaan AKP I Made Suardana, Danramil 0819/18 Pandaan Kapten Kav Nasrokin dan MWC Pandaan Kyai Masud, Ketua MUI Pandaan M Rofii, Kades Plintahan Danan Jaya serta disaksikan para tokoh Agama Kecamatan Pandaan.

Ketua MUI Kecamatan Pandaan Muhammad Rofii mengatakan, dalam mediasi yang dilakukan guna untuk meluruskan permasalahan ajaran tersebut. Nantinya Jamali akan dibina dan diawasi oleh MUI.

“Mengingat dengan adanya aliran ajaran Agama baru yang menyimpang, dinilai sudah semakin meresahkan masyarakat sekitar di Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan. Maka yang bersangkutan (Pendiri Aliran,red) akan kami berikan pembinaan khusus,” katanya.

Sementara salah satu Tokoh Agama Desa Plintahan berinisial AG yang tidak mau disebutkan namanya secara langsung menilai bahwa Jamali telah mendoktrin beberapa warga dengan ajaran yang menyimpang dari syariat Islam.

“Dia itu mengaku sebagai guru tapi tidak sesuai dengan syariat Islam. Bahkan jamali mengatakan di beberapa warung dan juga merendahkan kita yang sholat di Masjid. Apa itu orang jungkir balik di Masjid, tidak ada gunanya, yang lebih parah, Jamali mengaku bisa melihat Tuhan dan mengajak jemaahnya untuk bisa melihat Tuhan,” ujarnya.

Namun sayang saat dikonfirmasi Camat Pandaan, Yudianto menganggap permasalahan ini sudah selesai di meja Kecamatan.

“Sudah clear. Karena pada dasarnya, Pak Jamali juga beragama Islam. Lebih jelasnya tanya pak Kyai saja,” ucapnya.

Total Page Visits: 215 - Today Page Visits: 1

Penulis:Fik/il

Editor :Redaksi

Sumber :Opsi.id