Covid-19

Jumlah Positif Covid-19 di Bali Masih didominasi Warga Lokal Sebanyak 507 Orang

Dewa Made Indra Sekda Provinsi Bali / Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penangan an Covid 19 Provinsi Bali.

Denpasar. Opsi.id

Sekda Provinsi Bali yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra menyampaikan Jumlah angka positif di bali sebagian besar masih di dominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sejumlah 507 Orang.

Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya – upaya pencegahan Covid 19. Seperti memakai masker, mencuci tangan , physical distancing dan lainnya. Untuk itu sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam upaya melakukan upaya pencegahan virus ini.

Sesuai dengan surat edatan  Nomor 257/Gugus Covid-19/ VI / 2020 pertanggal 16 juni 2020 tentang  Penghentian Rapit Test Gratis dipelabuhan Gilimanuk dan Pelabuhan Padangbai, Gugus Tugas Percepatan  Penanganan  Covid-19 Provisi Bali tidak akan  lagi memberikan pelayanan rapid test  gratis  untuk awak kendaraan logistik dikedua pelabuhan tersebut yang akan dimulai pada hari kamis 18 juni 2020.mulai pukul 08.00 WITA. Awak kendaraan logistik wajib membawa surat keterangan rapid test secara mandiri.

Dalam memutus mata rantai covid-19 ini Pemerintah bersama sama tokoh adat, tokoh agama , tokoh pemuda dan tokoh politik  serta semua elemen masyarakat untuk bersatu padu menguatkan disiplin kita semua  dalam protokol pencegahan dan penerapan masker, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan.
Semakin kita disiplin pencegahan transmisi lokal penyebaran Covid-19 pasti bisa kita hentikan.ujar Dewa Made Indra
Total Page Visits: 51 - Today Page Visits: 1

Penulis:Prastika

Editor :Redaksi

Sumber :Opsi.id