News

Kabupaten Bekasi harus melakukan Tindakan Preventif dan berskala prioritas dalam penanganan Virus corona ( COVID 19)

Kab.Bekasi ( OPSI.ID ) – Sekjen ICMI Orda Kabupaten Bekasi Mulyadi Syamsuddin, S.Pd.i, M.Si. meminta pihak Pemerintah Kabupaten Bekasi tanggap dalam menghadapi berjangkitnya Virus Corona.

“Harus lebih cepat menjalankan tindakan preventif dan berskala prioritas, sehingga akan lebih efektif karena masih banyak celah resiko masyarakat terpapar virus Corona seperti contohnya pegawai THL ( Tenaga Harian Lepas) pelayanan petugas sampah yang belum diperhatikan dalam mengantisipasi virus Corona, dimana mereka riskan terpapar ” kata Mulyadi. 

Mulyadi menambahkan, jangan baru bergerak jika ada yang terjangkit Virus Corona. Itu bisa fatal akibatnya, karena jika ada yang terjangkit maka orang-orang disekitarnya bisa beresiko terpapar virus Corona.

Ini yang harusnya menjadi perhatian,Pemda harus lebih cerdas dalam mengantisipasi penanganan virus Corona di Kabupaten Bekasi yang notabenenya dikelilingi oleh kawasan industri dan ribuan pekerja asing bekerja dan tinggal di Kabupaten Bekasi.

Seharusnya pemda Kab.Bekasi melakukan  karantina wilayah karena pekerja asing adalah salah satu faktor carrier Virus Corona, tegas Mulyadi. 

Jangan sampai kalah dengan desa-desa yang lebih aktif dalam antisipasi Virus Corona.

Mereka sudah berkeliling untuk sosialisasi dan penyemprotan disinfektan.

Pemerintah Kabupaten Bekasi harusnya lebih dari yang di lakukan didesa-desa, mengingat APBD Kabupaten Bekasi yang Fantastis.

Disitu memungkinkan akan lebih mudah dan cepat dalam penanganan masalah Virus Corona baik disisi infrastuktur dan SDM nya. 

Mulyadi menambahkan, SDM yang handal, cekatan, cerdas dan memiliki intergritas dalam melayani masyarakat harusnya dimiliki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

“Jika tidak ada tindakan yang nyata dan berdampak langsung ke masyarakat, maka kita akan pertanyakan kinerja mereka karena melihat dari penanganan virus Corona  di Kabupaten Bekasi saat ini masih terkesan lamban” tutup Mulyadi.

Total Page Visits: 540 - Today Page Visits: 3

Penulis:Rid

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID