Kabar Lapangan

Kapten Persib : Jangan Berikan Fanatisme Buta

Tempat Kejadian Pengeroyokan Haringga (Eka/OPSI.ID)

OPSI.ID, Bandung – Kapten Persib Bandung, Supardi mewakili skuat Maung Bandung menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Haringga Sirla akibat dikeroyok oknum bobotoh pada laga Persib melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu 23 September 2018.

Supardi tidak mampu membayangkan sesama manusia dengan mudahnya melakukan aksi di luar nalar bahkan hingga membuat nyawa seseorang melayang.

“Rasanya gak mungkin seorang manusia yang berakal sehat bisa menganiaya sebegitu bejadnya. Kita mengutuk keras kejadian ini. Kita berharap jangan ada lagi kejadian seperti ini. Siapapun, bukan hanya Bobotoh atau Jak Mania, tingkat respek, tingkatkan saling merhagai antar sesama, kita Indonesia tetap indonesia.”

“Jangan karena fanatisme buta, nyawa melayang sia-sia, gak masuk akal ini. Semua orang pasti mengutuk kejadian ini. Saya pemain Persib, seluruh pemain, manajemen, pelatih, dan manajer tidak bisa terima dengan kejadian ini,” kata Supardi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa 25 September 2018.

Total Page Visits: 35 - Today Page Visits: 1

Menurutnya dukungan dan rasa cinta kepada tim sepakbola seharunya disalurkan dengan cara yang positif.

Dia berharap kejadian ini menjadi yang terakhir dan tidak akan ada hal serupa.

“Ini sangat merugikan suporter tim dan banyak lagi, kerugian yang dibuat oknum yang tak bertanggung jawab ini. Kita tidak bicara secara umum, ini oknum, saya tahu Bobotoh dewasa, ini oknum yang butuh edukasi lebih. pokoknya jangan sampai terulang lagi, terutama di Jabar,” katanya.

Penulis:iqbal kukuh

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :OPSI.ID