nasional

Kemenlu Konfirmasi Kabar Penangkapan Rizieq Shihab, Terkait Bendera Mirip Bendera ISIS

Habib Rizieq (tribunews.com)

OPSI.ID, Jakarta – Penangkapan M Rizieq Shihab oleh Kepolisian di Arab Saudi dikonfirmasi Kementerian Luar Negeri RI. Imam Besar Front Pembela Islam itu ditangkap berdasarkan pengaduan sejumlah orang pada 5 November 2018.

Konfirmasi tersebut diperoleh setelah Pejabat Fungsi Konsuler KJRI Jeddah melakukan penelusuran. Demikian dilansir Antara, Rabu 7 November 2018 mengutip keterangan resmi dari Kemenlu.

Dalam keterangan itu dijelaskan bahwa Rizieq sempat dimintai keterangan oleh aparat keamanan Arab Saudi di Mekkah, atas dasar laporan warga negara Saudi yang melihat bendera yang diduga mirip dengan bendera ISIS terpasang di depan rumah Rizieq di Mekkah.

Menindaklanjuti konfirmasi ini, Pejabat Fungsi Kekonsuleran KJRI Jeddah telah memberikan pendampingan kekonsuleran kepada Rizieq sebagaimana yang diberikan kepada semua WNI yang menghadapi masalah hukum di luar negeri.

Pendampingan tersebut diberikan dengan tetap menghormati hukum dan aturan setempat.

Informasi terakhir yang diterima menyebut bahwa Rizieq telah diizinkan kembali ke rumahnya di Mekkah pada Selasa 6 November 2018 sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Penulis:Dian

Editor :Dian

Sumber :Antara