Daerah

Laboling D’Ayu Penuhi Adminduk Warga Indramayu

71 total views, 10 views today

Opsi.id | Indramayu

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu pada tahun 2020 ini terus melakukan inovasi dan terobosan dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat Indramayu.

Salah satunya melanjutkan kegiatan Laboling D’Ayu atau ‘Pelayanan Rebo Keliling Dokumen Adminduk Indramayu’ yang sangat efektif dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada warga Indramayu. 

Seperti yang terlihat Rabu (12/02/2020), masyarakat menyerbu pelayanan yang dilaksanakan di Kantor Desa Patrol Kecamatan Patrol sejak pagi hingga sore hari.

Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat mengatakan, kegiatan Laboling D’Ayu merupakan ikhitar Pemkab Indramayu untuk memberikan pelayanan secara cepat kepada masyarakat untuk pemenuhan administrasi kependudukan.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari rabu dan dilaksanakan secara berkeliling tersebut merupakan upaya untuk terus menghadirkan peran pemerintah ditengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini cukup efektif dalam menyisir warga yang belum mempunyai administrasi kependudukan. Apalagi semuanya dilaksanakan secara gratis,” tegas Taufik.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu, Moh. Iskak Iskandar menjelaskan, dalam kegiatan Laboling D’Ayu tersebut pihaknya melayani pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA), KTP elektronik (e-KTP), pelayanan kartu keluarga (KK), pelayanan akta kelahiran, dan pelayanan akta kematian. 

Pada Laboling D’Ayu tersebut, berhasil melakukan pencetakan KIA sebanyak 150 orang,  e-KTP sebanyak 260 orang, KK sebanyak 50 orang, dan akta kelahiran sebanyak 80 orang.

Salah seorang warga Kecamatan Patrol, Wahyuni merasa puas dengan kegiatan Disdukcapil yang dilaksanakan di tempat tersebut karena dirinya tengah membutuhkan e-KTP dan prosesnya sangat cepat dan tidak dipungut biaya.

“Terima kasih saya bikin e-KTP langsung jadi. Terima kasih kepada para petugas, dan Pa Taufik yang bisa hadir disini, saya sangat puas,” kata Wahyuni.

Penulis:Sai

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID