News

Langkah Antisipasi Penyebaran Covid-19, Imigrasi Kelas I Kota Malang Perketat Pelayanan

Kepala Imigrasi kelas I kota Malang saat memberikan arahan.

Malang ( Opsi.id ) – Sebagai langkah dan upaya pencegahan menyebarnya lebih luas Virus Covid-19 diwilayah Kota Malang, Kantor Imigrasi Kelas I Kota Malang terus berupaya melakukan sosialisasi tentang pencegahan sesuai arahan dari Kementrian Hukum dan Ham RI.

Sesuai Permenkumham RI No 7 Tahun 2020 Tertanggal 28 Februari 2020 dan Surat Edaran Sekjen Kemenkumham RI nomor SEK-02.OT.02.02 Tahun 2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Lingkungan Kemenkumham RI.

Petugas Memberikan cairan disinfektan kepada pemohon paspor

Dirjen Imigrasi menerbitkan Surat Edaran Dirjen Imigrasi RI Nomor IMI-UM.01.01-1985 tanggal 16 Maret 2020 tentang Pencegahan Penanganan, Pengendalian dan Pemulihan Corona Virus Disease (Covid-19) pada Kantor Imigrasi dan Rumah Detensi Imigrasi maka Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang.

Kepala Imigrasi Kelas I Malang Ramdhani Amd.Im.,SH.,MH melalui Kasubsi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Vina Pranindyamenuturkan Kami dari Imigrasi Kelas I Kota Malang berupaya melakukan pencegahan dengan Mengurangi jumlah kuota permohonan paspor untuk WNI dan pemohon izin tinggal untuk orang Asing, selain itu meniadakan pelayanan permohonan paspor di tempat-tempat keramaian umum (mall, car free day, pameran, dan tempat lainnya), Rabu (18/20). Kata Vina yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp

Karena tempat pelayanan publik seperti Kantor Imigrasi Kelas I Kota Malang lebih meningkatkan antisipasi pencegahan penyebaran virus tersebut karena kantor imigrasi erat kaitannya dengan pelayanan langsung WNI maupun WNA.

Kami juga menerapkan Standar Pelayanan Pencegahan dengan melakukan pengecekan suhu badan, menghimbau kepada seluruh pemohon untuk mencuci tangan dengan sabun (CTPS), Hand Sanitizier yang kami sediakan di berbagai titik strategis pelayanan Kantor Imigrasi dan diterapkan minimal 20 detik secara sesering mungkin serta memastikan para pegawai berperilaku hidup sehat. Ujarnya

Selain itu, Lanjutnya Kami memberikan papan Informasi pencegahan Covid-19 dan melakukan pembersihan ruangan yang sering dipegang oleh Pemohon dan Pegawai. Cetusnya

Pengetatan pengawasan dalam pelayanan dibutuhkan untuk lebih memproteksi penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia. Kami tetap memperhatikan aspek pelayanan, keamanan dan kenyamanan. Tegasnya

Total Page Visits: 88 - Today Page Visits: 4

Penulis:Ismail

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID