Kabar Lapangan

Mario Gomez dan “Ketidakwarasan” Sepakbola Indonesia

Mario Gomez [persib.co.id/opsi.id]

OPSI.ID – Kekalahan dari Madura United menambah kepahitan bagi Persib Bandung pascadijatuhi sanksi oleh PSSI. Persib yang terpaksa bermain di luar Jawa dan kehilangan tujuh pilarnya karena berbagai sebab, harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa 9 Oktober 2018 lalu.

Menduga saratnya ‘intrik’ dalam sepakbola Indonesia, Pelatih Persib Mario Gomez mengancam untuk meninggalkan Indonesia. Pria berpaspor Argentina itu menilai ada beberapa kebijakan federasi yang tidak sehat.

Pelatih asal Argentina itu memang baru pertama kali melatih di Indonesia. Sayangnya dia mendapatkan kesan yang tidak mengenakan saat membawa Persib memuncaki klasemen sementara Liga 1.

“Kalah dan menang dalam sepakbola hal biasa, tapi masa depan sepakbola Indonesia lebih penting,” kata Gomez.

Menurut pelatih 61 tahun itu, bila sepakbola Indonesia ingin maju, berbenahlah dimulai dari sekarang. “Jika negara kalian ingin maju kalian harus melawan hal kotor di sepakbola Indonesia. Jika ingin perubahan lawan mereka,” tuturnya.

Sebelumnya, mantan pelatih Johor Darul Takzim ini membeberkan kebrobokan sepakbola Indonesia ke media asing. Dirinya sangat miris melihat banyak ‘ketidakwarasan’ dalam mengelola Liga.

“Mungkin musim selanjutnya, saya tidak disini (Persib),” tegasnya.

“Saya disini tidak mempunyai siapa-siapa, saya hanya berjuang dengan para pemain yang saya miliki,” lanjutnya.

Ancaman ini diperkuat dengan beredarnya rekaman Manajer Persib, Umuh Muchtar di media sosial yang menyatakan Mario Gomez akan hengkang musim depan.

“Itu semua hak Gomez, gomez sudah janji mungkin kalau tahun depan masih seperti ini dia sudah tidak akan lagi gabung sama Persib. itu yang buat saya sedih,” kata Umuh dalam rekaman tersebut.

“Yang bener lah (Gomez akan mundur) sampai di depan anak-anak saya nangis, saya sedih, saya seperti ini menghadapi banyak musuh terutama saya mohon maaf mudah-mudahan perjuangan saya didengar oleh PSSI.”

“Juga mudah-mudahan orang-orang gila ini menyadari dia ini punya kebencian kepada Persib dan ada unsur ada sandiwara mudah-mudahan terbuka. Saya sudah cape mohon maaf doa kepada bobotoh InsyaAallah kita berjuang,” kata Umuh.

Total Page Visits: 65 - Today Page Visits: 1

Bobotoh Bersedih

Tentunya, kabar tentang hengkangnya Gomez membuat bobotoh kaget. Karena, mantan pelatih Johor Darul Takjim itu mampu mengangkat prestasi Persib di musim 2018.

“Menurut saya itu sangat disayangkan karena Gomez adalah coach terbaik yang pernah Persib miliki. Coach Gomez orang pintar dan berkarakter,” tutur Glen, ketua Harian Viking UIN.

Jika benar Gomez hengkang, menurutnya, kerugian besar untuk Persib. Karena sekarang, Supardi dan kawan-kawan sedang berjuang untuk mencapai gelar juara Liga 1.

“Saya pribadi pun sangat sedih ya dengan ada nya pernyataan akan hengkang. karena saya juga gatau kalau misalkan musim depan Persib seperti sekrang atau tidak,” tuturnya.

Seperti diketahui, kabar hengkangnya Gomez beredar di media sosial. Rekaman wawancara manajer Persib Umuh Muchtar itu menuturkan jika Mario Gomez akan hengkang dari Persib.

Alasannya, kondisi sepakbola Indonesia di mata Gomez kurang sehat. Beberapa keputusan dari Komisi Disiplin PSSI dianggap sangat merugikan Persib. Terutama sanki terkait laga usiran, larangan bermain dan dilarangnya bobotoh untuk mendukung Persib sampai pertengahan musim depan.(Kaivan/Kukuh)

Penulis:redaksi

Editor :yudha

Sumber :opsi.id