Kabar Lapangan

Mario Gomez Tekankan Edukasi Suporter yang Merata

Pelatih Persib, Mario Gomez. [OPSI.ID/Eka]

OPSI.ID, Bandung – Edukasi dalam menumbuhkan rivalitas yang sehat di dunia sepakbola menjadi sorotan setelah tragedi yang menimpa Haringga Sirla pada Minggu, 23 September 2018 lalu.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengatakan pentingnya edukasi tersebut. Ia mengimbau kepada pentolan atau pengurus suporter i Indonesia untuk memberikan edukasi secara merata demi menciptakan kultur rivalitas yang sehat.

“Solusinya edukasi. Edukasi dahulu kepada seseorang yang paling berpengaruh terhadap situasi ini. Lalu teruskan perdamaian, jangan benci orang ini, jangan lukai orang ini, jangan berkelahi,” kata Gomez seperti dilansir OPSI.ID dari laman resmi klub, Jumat 28 September 2019.

Mengenai insiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pekan lalu, pelatih berkebangsaan Argentina itu tak lantas bisa melupakannya begitu saja. Ia justru mengajak semua elemen dan lembaga yang berfokus terhadap sepakbola tanah air untuk dapat mengambil pelajaran dari kejadian itu.

“Ini sebagai pelajaran. Masa lalu untuk pelajaran. Saya selalu berbicara soal masa lalu. Tapi masa sekarang yang terpenting. Masa lalu biarkan masa lalu. Kita belajar dari masa lalu,” ungkapnya.

Total Page Visits: 56 - Today Page Visits: 1

Penulis:

Editor :

Sumber :persib.co.id