Health

Mulyadi Syamsuddin : “Rempah adalah langkah preventif dalam menghadapi virus, termasuk virus “corona”

Mulyadi Syamsuddin

OPSI.ID,BEKASI – Ketua dewan rempah indonesia jabar, Mulyadi Syamsuddin S.PD.I., M.Si.menyatakan, rempah adalah obat yang paling murah dan berlimpah yang di berikan Alloh SWT di negeri kita ini, kenapa kita terlena dengan obat lain yang justru membuat kekebalan tubuh kita menurun.

Rempah yang  bisa ditanam di halaman rumah dengan mudahnya, kenyataanya saat ini halaman rumah sudah dipenuhi oleh paving block.

Tanaman obat keluarga yang pernah dicanangkan untuk kesehatan herbal di tiap-tiap rumah  sekarang seperti angin lalu. Padahal jika dilakukan itu adalah langkah prefentif untuk antisipasi melindungi kesehatan keluarga dari berbagai macam penyakit seperti bakteri dan virus.

Mengutip dari  Pernyataan Professor Chaerul Anwar Nidom, guru besar  Universitas Airlangga yang di lansir dari cnn indonesia.com ” bahwa mengkonsumsi sari rempah ( jahe, kunyit, temulawak) bisa menangkal virus corona”.

Mulyadi menambahkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga sudah mencanangkan siaga 1 untuk atisipasi menangkal virus corona. 

“Disitu kita harus segera siaga dan bertindak dengan membiasakan mengkonsumsi rempah yang mengandung curcuma seperti jahe, kunyit dan temulawak agar badan kita sehat dan dapat menangkal berbagai macam virus, dan yang sedang ramai diperbincangkan saat ini adalah virus “Corona”. paparnya

Tak lupa juga mulai sekarang budidaya rempah harus di galakkan karena selain kandungan rempah yang menyehatkan masyarakat secara alami, disertai dengan biaya yang murah, hasil dari budidayanya pun akan meningkatkan pendapatan sehingga pemberdayaan  masyarakat dapat berjalan dan masyarakatpun tak perlu risau lagi dengan adanya berita mengenai virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia.pungkasnya.

Total Page Visits: 211 - Today Page Visits: 9

Penulis:Rido

Editor :Redaksi

Sumber :OPSI.ID,cnn indonesia.com