Kabar Lapangan

Pelatih Persib Tidak Izinkan Pemain Bela Timnas

Skuat Persib Menggelar Latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Eka/OPSI.ID)

OPSI.ID, Bandung – Persib Bandung mengancam tidak akan melepas dua pemainnya yaitu Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi ke tim nasional Indonesia untuk beruji coba melawan Myanmar dan Hongkong.
“Mungkin saya tidak akan mengizinkan pemain untuk gabung tim nasional karena kami butuh pemain untuk tanggal 9 (melawan Madura United), Jika kami main tanggal 7 mungkin bisa (ke timnas) tapi tidak kalau kami main tanggal 9,” ucap pelatih¬† Persib Roberto Carlos Mario Gomez usai memimpin latihan di stadion Si Jalak Harupat, Rabu 3 Oktober 2018.
Persib kehilangan banyak pemain ketika bertemu Madura United setelah dijatuhkannya sanksi seperti Jonathan Bauman, Bojan Malisic, Ezechiel N’Douassel serta Patrich Wanggai.
Gomez pun berencana akan memanggil Indra Mustafa yang sedang melakukan persiapan dengan Timnas U-19.

Total Page Visits: 24 - Today Page Visits: 1
“Karena kami kekurangan bek dan butuh Indra. Indra akan pulang karena tim adalah yang utama di situasi ini,” ucap Gomez.
“Jika kami full team, tidak masalah dia pergi ke timnas, Febri juga selalu diizinkan pergi tapi kali ini kami kekurangan pemain,” lanjutnya.
Mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut menjelaskan keputusan ini bukan demi menjegal atau menghormati panggilan Timnas Indonesia.
“Saya paham ini sebuah prestise bagi pemain gabung timnas dan ini bukan salah kami, ini salah federasi,” tuturnya.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :OPSI.ID