Daerah

Pencuri Motor di Kost – Kost an Berhasil Diamankan Polisi di Rumah kost

Penyidik Bripka Deny sedang melakukan pemeriksaan kepada Pelaku secara maraton (Foto: Opsi.id/Ismail)

11 total views, 1 views today

Singosari. Opsi.id – Pelaku pencurian motor yang mencari sasarannya di sebuah kos-kosan di kawasan Jl. Gondang Selatan Desa Randuagung Kec. Singosari Kab. Malang, berhasil dibekuk tim Reskrim Polsek Singosari, Jum’at (8/11/2019)
“Penangkapan tersangka ini hasil dari penyelidikan dan keterangan sejumlah saksi”.kata Iptu Supriyono Kanit Reskrim Polsek Singosari Kepada Opsi.id
Tersangka bernama Fahmi wira Anggara (38), Alamat trakhir Warga Jl. KH. Mansyur no. 23 B Pangarangan Kota. Sumenep dan ditangkap di Kost – Kosannya di Jl. Gondang Selatan Desa Randuagung Kab. Malang.
Supri sapaan Akrabnya, menjelaskan Pelaku mencuri Motor milik korban bernama Khoirul Anam (20), di Kost – kosan di Desa Randuagung Kec. Singosari, sedangkan korban Warga Dusun Wetan Kali, Desa Tlogosari Kec. Tutur Kab. Pasuruan.
Dalam Kasus itu, Korban bekerja di Perusahaan Swasta di Kawasan Malang, Modus yang digunakan oleh pelaku yakni dengan cara merusak pintu, setelah berhasil, Pelaku masuk ke kamar kost dan mengambil kunci asli Sepeda Motor Vario 150 Nopol
N 4612 TDJ, yang ditaruh diatas meja. Selasa (5/11/2019) Sekira 04:30 Wib.
Pada saat itu, Korban tidak langsung melaporkan kejadian tersebut, Korban baru melaporkan kejadian itu Kamis (7/11/2019) Kepada Pihak Kepolisian Sektor Singosari.
Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/ 394 /XI/2019/jatim/res.mlg/Sek.Singosari, Polisi Langsung melakukan Proses Penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku. Ujar Supri
Dari Hasil Penyidikan, Ternyata barang hasil curian di sembunyikan di Wilayah Desa Putat Lor Gondang Legi Kab. Malang.
Pengembangan Lanjutnya Terus kami lakukan kemungkinan ada di TKP Lain. ada info di TKP Malang Kota, Mohon doanya Agar kami dapat mengungkap komplotan dan jaringannya.
Dengan di temukan tempat Stay di Randuagung dan tempat persembunyian barang buktinya wilayah Gondanglegi, Kami mencurigai, dari hasil Penyidikan sementara pelaku memiliki Jaringan diluar Wilayah Malang seperti Pasuruan, dan Madura, masih kita kejar. Pungkas
Polisi berhasil mengamankan barang bukti 1 unit Sepeda Motor Vario 150 Nopol N4612TDJ warna biru, 1 Handphone Merk Oppo type A7 warna biru dan tas pinggang milik tersangka. Pelaku sendiri harus mempertanggung Jawabkan Perbuatannya dan di sangkakan Melanggar Pasal 363 KUHP  tentang pencurian dengan Ancaman Masa Pidana 7 Tahun Penjara.

Penulis:Ismail

Editor :redaksi

Sumber :OPSI.ID