Kabar Lapangan

Persib dan Bobotoh Gelar Doa Bersama Untuk Suporter Persija

Lokasi Pengeroyokan Haringga (Eka/OPSI.ID)

OPSI.ID, Bandung – Skuat Persib Bandung bersama bobotoh menggelar doa bersama di Masjid Pusdai, Rabu 26 September 2018 malam, untuk mendiang pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirla (23) yang meninggal usai dikeroyok sebelum laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, ketua Viking Persib Club, Heru Joko mengatakan kejadian nahas tersebut tidak diharapkan oleh semua pihak. Dan dia meminta hal itu menjadi ‘cambuk’ untuk suporter agar berubah.

“Kita di sini, bersama, berkumpul untuk berubah. Kita tidak ada niatan atas kejadian kemarin. Semoga malam ini menjadi tonggak perubahan Bobotoh untuk lebh baik, lebih postif. Dan jadi harapan orang banyak,” katanya seperti keterangan dari situs resmi tim.

Sementara itu kapten Persib Bandung, Supardi mengingatkan kepada bobotoh untuk bisa semakin dewasa dalam memberikan dukungan untuk tim kesayangannya.

“Saya berpesan buat bobotoh. Ini tugas kita, mendoakan agar beliau (Haringga) ditempatkan di tempat mulia. Itu harapan kita. Semoga ini tidak terjadi lagi.”

“Semoga Bobotoh semakin dewasa. Mendukung PERSIB penting, tapi menuntut ilmu agama jauh lebih penting,” katanya.

Total Page Visits: 38 - Today Page Visits: 1

Haringga Sirla (23) warga Cengkareng menjadi korban pengeroyokan bobotoh
saat laga Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu 23 September 2018.

Sekitar pukul 13.00 WIB massa yang merupakan pendukung Persib Bandung mengejar korban yang diteriaki sebagai The Jakmania.

Korban sempat meminta pertolongan kepada penjual bakso. Namun nahas, gerombolan yang mengejar korban, mengeroyok korban dan memukulinya menggunakan balok kayu, piring dan botol hingga korban akhirnya meninggal dunia.

Delapan orang bobotoh telah ditetapkan sebagai tersangka pada kasus ini. Namun tidak menutup kemungkinan tersangka baru akan bertambah.

Adapun sejumlah barang bukti yang disita polisi dari tangan para tersangka diantaranya balok kayu, pecahan piring dan botol, tujuh stel baju tersangka, baju dan celana korban.

Jenazah mendiang Haringga saat ini sudah berada di rumah duka di Kampung Kebulen, Jatibarang, Indramayu, Jawa Barat, untuk selanjutnya dimakamkan.

Penulis:iqbal kukuh

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :Situs Resmi Tim