Kabar Lapangan

Persib Emban Misi Lanjutkan Tren Positif dari Persipura Jayapura

Persib Bandung vs Persipura Jayapura

OPSI.ID, Papua – Persib Bandung akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura pada Senin 15 Oktober 2018.

Tim asuhan Mario Gomez itu mengincar kemenangan dari tim berjuluk Mutiara Hitam itu, terlebih saat ini motivasi timnya terlecut setelah menelan kekalahan dari Madura United pekan lalu.

“Tim dengan nama besar dan berada di posisi pertama tentu harus tampil konsisten. Tidak ada kesalahan-kesalahan yang sama di pertandingan berikutnya. Kami siap memperbaiki itu semua.” ujar Mario Gomez seperti dilansir dari laman resmi klub Persib.

Menghadapi Persipura, Persib bertekad untuk melanjutkan tren positifnya. Bahkan, pada pertemuan terakhir kedua tim di putaran pertama, Maung Bandung berhasil membekuk Persipura dengan skor telak 2-0 di Stadion GBLA.

“Kami harus melanjutkan yang sudah baik untuk tim. Dengan persiapan yang cukup baik, saya yakin seluruh pemain bisa meraih hasil yang bagus dari Jayapura. Kami siap bekerja keras untuk itu semua,” kata Gomez.

Kendati memiliki catatan apik, Gomez enggan jemawa. Ia meminta seluruh anak asuhnya untuk tetap waspada saat menghadapi Persipura esok.

“Saya selalu bicara jika kami tidak terlalu memikirkan statistik. Memang kami punya catatan yang bagus, tapi situasinya sudah berbeda. Berbeda waktu, tentunya pertandingan pun akan berbeda,” katanya.

Total Page Visits: 34 - Today Page Visits: 1

Pertahankan Clean Sheet

Dalam enam laga terakhir, Persib unggul di atas kertas dari Persipura. Boaz dan kawan-kawan terakhir kali mengalahkan Persib pada kompetisi ISL 2013 lalu.

Setelahnya papan skor berakhir untuk kemenangan Persib dan sekali hasil imbang.

Menariknya, Persib tak pernah kebobolan. Terakhir, Persipura mampu menjebol gawang Persib di ajang final ISL 2014.

“Mudah-mudahan kita bisa dapat hasil yang positif. Karena semua pemain ingin dapat poin di Jayapura,” ujar kiper Persib, M Natshir.

Berikut enam catatan pertemuan PERSIB dengan Persipura Jayapura :

(12/5/18) Persib 2-0 Persipura
(28/08/17) Persipura 0-0 Persib
(07/05/17) Persib 1-0 Persipura
(12/11/16) Persib 2-0 Persipura
(21/07/16) Persipura 0-2 Persib
(07/11/14) Persipura 2-2 Persib (5-7 adu penalti).

Penulis:yudha

Editor :redaksi

Sumber :opsi.id